Pesisir Selatan Tempatkan Uda-Uni di Pintu Masuk Objek Wisata Sambut Wisatawan

id Uda Uni

Pesisir Selatan Tempatkan  Uda-Uni di Pintu Masuk Objek Wisata Sambut Wisatawan

Pesisir Selatan tempatkan Uda-Uni di pintu masuk objek wisata sambut wisatawan. (cc)

Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan menempatkan Uda-Uni daerah itu pada sejumlah pintu masuk objek wisata guna menyambut wisatawan saat libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Kami akan mengerahkan 15 pasang Uda-Uni pada beberapa posko untuk memberikan informasi kepada wisatawan tentang berbagai destinasi wisata di Pesisir Selatan," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga setempat, Zefnihan di Painan, Senin.

Ia menyebutkan posko yang akan diisi mulai dari Bandara Internasional Minangkabau, Rest Area Sibingkeh, Kawasan Mandeh dan Pantai Carocok Painan.

Uda-Uni akan bertugas mulai dari H-1 hingga H+7 lebaran Idul Fitri dan masing-masing akan bertugas bergantian sesuai dengan jadwal yang disusun pemerintah kabupaten setempat.

"Jika pada H+7 masih banyak wisatawan yang datang, berkemungkinan jadwal tugas Uda-Uni diperpanjang," ujarnya.

Agar wisatawan nyaman berkunjung ke daerah berjulukan "Negeri Sejuta Pesona" itu Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga setempat menargetkan beberapa perbaikan yang dilakukan rampung menjelang masuknya lebaran.

"Beberapa perbaikan terus kami lakukan seperti bangunan, taman dan hal lain yang menunjang pariwisata. Sehingga wisatawan benar-benar kagum ketika berkunjung ke daerah ini," kata Zefnihan.

Pada perbaikan tersebut pihaknya menggelontorkan anggaran sebesar Rp300 juta, selain itu agar maksimal juga melibatkan instansi terkait lain seperti Dinas Pekerjaan Umum.

Anggota DPRD setempat, Ermiwati mendorong pemerintah kabupaten menyiapkan segala sesuatunya dengan matang terutama menyangkut pariwisata, sehingga wisatawan yang datang tidak kecewa.

"Perparkiran, sampah, dan hal lain harus disiapkan sehingga wisatawan puas berwisata ke Pesisir Selatan," katanya. (*)