Sabtu, 24 Juni 2017 - 30 Ramadhan 1438 H

Pasaman Barat Luncurkan Aplikasi Kenaikan Pangkat

Bupati Pasaman Barat, Syahiran dan Wakil Bupati, Yulianto saat melihat sistem aplikasi pelayanan kenaikan pangkat pegawai, Senin (15/5). (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)
Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) melalui Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) meluncurkan aplikasi kenaikan pangkat, sasaran kinerja pegawai (SKP) dan aplikasi sms gateway di Simpang Empat, Senin.

"Saya sangat mengapresiasi gebrakan BKPSDM ini. Pelayanan berbasis teknologi seperti ini harus diterapkan dalam setiap bidang pelayanan pemerintahan," kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran di Simpang Empat, Senin.
Ia mengatakan pelayanan berbasis teknologi sangat dibutuhkan. Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan Pemkab Pasaman Barat dituntut untuk terus berbenah dan membuat inovasi untuk mencapai efisiensi pelayanan.

"Ini langkah nyata Pemkab Pasaman Barat dalam rangka percepatan pelayanan kepegawaian," ujarnya.

Menurutnya, penggunaan aplikasi berbasis online dapat mempermudah ASN dalam mengurus kenaikan pangkat dan sasaran kinerja pegawai.

Sehingga permasalahan yang dialami selama ini seperti jauhnya jarak unit kerja dengan kantor BKPSDM dapat diatasi.

"Saya ingin kedepan Pasaman Barat menggunakan aplikasi berbasis online dalam setiap bidang pelayanan," katanya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Pasaman Barat, Marwazi menjelaskan sistem layanan kepegawaian merupakan sistem yang dirancang untuk mempermudah, mempercepat dan menyederhanakan layanan kepegawaian dengan menggunakan teknologi informasi yang dikembangkan secara mandiri oleh ahli IT di lingkungan Pemkab Pasaman Barat.

"Hingga saat ini aplikasi yang sedang dibangun disamping aplikasi kenaikan pangkat, SPK dan SMS Gateway, juga sedang dikembangkan aplikasi persuratan, aplikasi penempatan jabatan, aplikasi mutasi pegawai dan aplikasi pensiun," katanya.(*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
          Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy baru saja menetapkan sistem pendidikan baru ...
Baca Juga