Kamis, 23 Maret 2017 - 25 Jumadil Akhir 1438 H

Agam Serahkan Bonus Atlet Porprov Rp4,23 Miliar

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyerahkan bonus untuk atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Padang sebesar Rp4,23 miliar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Agam, Hadi Suryadi di Lubuk Basung, Senin, mengatakan bonus ini langsung diambil oleh atlet peraih medali berdasarkan surat keputusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Agam.

Pengambilan bonus ini tidak bisa diwakilkan dan bonus ini langsung diambil ke kantor Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga pada Senin (20/3).

Ia menyebutkan dana Rp4,23 miliar ini diperuntukan untuk atlet meraih medali emas sebanyak 54 keping, perak 50 keping dan perunggu 59 keping.

Dari perincian, ujar dia peraih medali emas perorangan mendapat Rp20 juta, perak Rp7 juta, perunggu Rp3,5 juta. Peraih medali emas beregu mendapatkan Rp8 juta, perak Rp4 juta, perunggu Rp2 juta.

"Total atlet peraih medali emas perorangan sebanyak 44 orang, perak 31 orang, perunggu 46 orang. Atlet peraih emas beregu 114 orang, perak 194 orang dan perunggu 74 orang," katanya.

Selain bonus untuk atlet, pelatih dan ofisial juga mendapatkan bonus Rp5,75 juta untuk emas, Rp3 juta untuk perak, Rp2 juta untuk perunggu.

"Dana ini berasal dari APBD 2017," katanya.

Ketua KONI Agam, Andri Tanjung berharap atlet peraih medali emas untuk mempertahankan prestasinya pada Porprov XV di Padang Pariaman pada 2018.

Sementara atlet peraih perak dan perunggu untuk meningkatkan agar mendapatkan medali emas nantinya.

"Dalam mencapai ini, atlet diimbau untuk lebih giat berlatih agar target ini tercapai sehingga perolehan medali Agam pada Porprov XV akan meningkat," tambahnya.

Salah seorang atlet sepak takraw, Budiman mengatakan bonus sebesar Rp4 juta yang didapat ini akan digunakan untuk keperluan rumah tangga.

"Bonus ini akan saya gunakan untuk biaya kedua anak saya," kata atlet peraih perak ini. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Azhari
         Hamparan hijau nan luas sejauh mata memandang ternyata bukan padang rumput, tapi kebun-kebun ...
Baca Juga