Pariaman Bayarkan Bonus Atlet Porprov Pada 2017

id Pariaman

Pariaman, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat, akan membayarkan bonus atlet peraih medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2016 Kota Padang pada 2017.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat Kanderi, di Pariaman, Rabu, mengatakan bonus tersebut telah dianggarkan pada APBD 2017 sebanyak Rp2 miliar.

"Jika dibandingkan bonus porprov sebelumnya, tahun ini pemerintah setempat berinisiatif menambah 10 persen bagi setiap kontingen yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu," kata dia.

Ia meminta para kontingen yang akan menerima bonus tersebut agar bersabar karena pencairan dana sekitar Februari atau Maret 2017.

Untuk atlet peraih medali emas akan diganjar bonus sebesar Rp22 juta naik Rp2 juta dari sebelumnya, perak Rp11 juta dan medali perunggu Rp5,5 juta.

"Tambahan bonus tersebut merupakan apresiasi pemerintah daerah kepada atlet yang ikut berlaga dan mengharumkan nama daerah di pekan olahraga dua tahunan tersebut," ujarnya.

Dengan adanya pemberian bonus kepada kontingen berprestasi dapat memacu dan meningkatkan semangat para generasi muda lainnya.

Ia mengatakan pada Porprov 2016, Kota Pariaman menempati posisi 11 naik satu peringkat dari penyelenggaraan di Kabupaten Dharmasraya.

Ketua DPRD setempat Mardison Mahyuddin, mengatakan pihaknya telah menganggarkan bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali Porprov XIV di Kota Padang.

"Bonus atlet tersebut kita anggarkan di APBD 2017, dengan tujuan memberikan apresiasi lebih kepada kontingen yang berhasil membanggakan daerah berkat prestasinya," ujar dia.

Ia berharap pemberian bonus tersebut semakin memacu semangat generasi muda dalam mengukir prestasi di bidang olahraga dan kesenian. (*)