Indra Catri-Trinda Ditetapkan Sebagai Bupati Wakil Bupati Terpilih

id Indra Catri-Trinda

Lubuk Basung, (Antara) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menetapkan Indra Catri dan Trinda Farhan Satria sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2016-2021.

Penetapan bupati dan wakil bupati terpilih ini dilakukan melalui rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD setempat, Marga Indra Putra di aula utama DPRD itu, Kamis (4/1).

"Penetapan Indra Catri-Trinda Farhan Satria sebagai bupati dan wakil bupati berdasarkan keputusan KPU Kabupaten Agam Nomor: 56 Tahun 2015 tanggal 22 Desember 2015 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Agam pada 2015, dan mengumumkan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Agam periode 2010-2015," kata Ketua DPRD setempat, Marga Indra Putra.

Sebelumnya, DPRD telah mengirimkan surat pengusulan, pengesahan, pengangkatan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih kepada Menteri Dalam Negeri, melalui Gubernur Sumbar pada 8 Januari 2016.

Namun dengan keluarnya surat edaran dari Menteri Dalam Negeri Nomor: 100/140/SJ tanggal 19 Januari 2016 bahwa DPRD mengumumkan dalam rapat paripurna istimewa hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih oleh KPU sebelum disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri.

Maka Badan Musyawarah DPRD setempat menjadwalkan pelaksanaan rapat paripurna istimewa pengumuman hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih.

"Untuk itu, rapat paripurna istimewa kita lakukan. Atas nama masyarakat, saya mengucapkan selamat kepada Indra Catri-Trianda Farhan Satria sebagai bupati dan wakil bupati terpilih periode 2016-2021," katanya.

Dengan terpilihnya Indra Catri untuk memimpin Agam periode ke dua, diharapkan dapat membawa kemajuan pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan bagi masyarakat setempat. Apalagi masih ada beberapa program pemerintah dan proyek pembangunan yang akan masih jalan.

"Kita tahu masih banyak program pemerintah ke depan untuk dituntaskan, termasuk beberapa proyek pembangunan yang akan di bangun di Agam," katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Agam Jefrinal Arifin, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan Pilkada serentak yang berlangsung aman, lancar dan bandunsanak.

"Alhamdulillah semua proses pengumuman telah berjalan dengan lancar. Sekarang kita tinggal menunggu jadwal pelantikan Indra Catri dan Trinda Farhan sebagai bupati dan wakil bupati yang defenitif," katanya.

Tempat terpisah, bupati terpilih Indra Catri di dampingi Trinda Farhan Satria, mengatakan siap untuk melanjutkan program pembangunan pemerintah yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat.

Terkait retorika perjalanan politik selama proses pelaksanaan Pilkada, ia mengajak seluruh partai politik, masyarakat dan lainnya untuk kembali bersatu membangun Agam yang lebih baik.

"Retorika politik hanya bersifat sementara dan dinamis. Untuk itu mari kita bersatu membangun Agam kedepan," katanya. (*)