Bupati Agam lepas dua jenazah kepala dinas korban bus terjun ke sungai

id kecelakaan rombongan pejabat agam,bus masuk sungai,indra catri

Bupati Agam lepas dua jenazah kepala dinas korban bus terjun ke sungai

Bupati Agam Indra Catri melepas jenazah kepala dinas, Selasa (9/2). (ANTARA/Yusrizal)

​​​​​​​Lubukbasung, (ANTARA) - Bupati Agam, Sumatera Barat Indra Catri melepas dua jenazah kepala dinas yang menjadi korban kecelakaan tunggal atau masuk jurang di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2), ke tempat pemakaman, Selasa.

Pelepasan kedua jenazah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agam Fauzan Helmi Hutasuhut di TPU Sungai Jariang Lubukbasung dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Agam, Fatimah di pemakaman keluarga di Jalikua, Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatangkamang dihadiri Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ratusan aparatur sipil negara di Halaman Kantor Bupati Agam, Selasa.

"Hari ini kita bersama-sama memghadiri pelepasan jenazah saudara kita Fauzan Helmi Hutasuhut dan Fatimah ke pemakaman. Mudah-mudahan dengan kehadiran dan doa kita bersama bisa melapangkan jalan bagi almarhum dan almarhumah untuk menghadap Allah SWT," katanya di Lubukbasung.

Ia menceritakan kedua pejabat tersebut meniti karir dari bawah sampai ke kepala dinas dan melahirkan program kerja yang mengharumkan Agam.

"Saya merasa kehilangan dengan kepergian kedua pejabat itu," katanya.

Fauzan Helmi Hutasuhut yang lahir di Medan 22 Agustus 1975 itu meninggalkan empat orang anak dan satu istri. Fatimah lahir di Bukittinggi 24 April 1968, meninggalkan dua orang anak dan suami.
Pelepas jenazah dua kepala dinas di Kabupaten Agam yang menjadi korban kecelakaan tunggal di Mandailing Natal, Sumatera Utara, Selasa (9/2). (ANTARA/Yusrizal)


Kedua pejabat itu meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2) siang.

Saat itu, bus pariwisata BA 1015 OA yang membawa rombongan kepala OPD Pemkab Agam, pulang dari kunjungan kerja ke Aceh masuk dalam jurang sedalam 10 meter.

Akibat kejadian itu, Fauzan Helmi Hutasuhut, Fatimah dan sopir bus pariwisata atas nama David meninggal dunia.

Sedangkan 11 pejabat di Pemerintah Agam masih mendapatkan perawatan di RSUD Penyabungan akibat mengalami luka. Ke 11 pejabat itu yakni, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Agam Ermanto, Staf Ahli Bupati Isman Imran, Staf Ahli Bupati Aryati.

Lalu Kepala Dinas Duk KB PP dan PA Agam Erniwati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam Jetson, Kepala Dinas Sosial Agam Rahmi Artati, Kepala Dinas Pertanian Agam Arief Restu.

Selain itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Agam Misran, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Agam Retmiwati, Yandi dan Dimas Dwi Putra.

Dua korban lainnya atas nama Kepala Dinas Perhubungan Agam Dandi Pribadi dan Sekretaris Pribadi Wakil Bupati Rina Efawani mengalami luka lecet dan tidak dirawat. (*)