Ini tanggapan Nasrul Abit-Indra Catri atas hitung cepat yang unggulkan Mahyeldi-Audy

id berita padang, berita sumbar, nasrul, pilgub Sumbar

Ini tanggapan Nasrul Abit-Indra Catri atas hitung cepat yang unggulkan Mahyeldi-Audy

Ketua DPD Geridra Sumbar memberikan keterangan kepada wartawan terkait hasil pilgub Sumbar. (Antara/Fathul Abdi)

Padang (ANTARA) - Tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 Nasrul Abit dan Indra Catri menyatakan pihaknya lebih mempercayai hitungan rill (real count) ketimbang hitung cepat yang sedang berlangsung usai pemilihan.

"Dari beberapa hitung cepat saat ini perbandingan data yang ada hanya satu persekian persen, ada kami yang unggul dan ada pasangan lain. Karena itu kami lebih mempercayakan pada hitungan rill," kata Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade saat memberikan keterangan pers di Padang, Rabu malam.

Jumpa pers tersebut juga dihadiri langsung oleh Nasrul Abit dan Indra Catri yang diusung tunggal oleh partai Gerindra dalam Pilkada 2020.

Ia mengatakan dengan selisih data yang demikian maka pihaknya tidak akan mengklaim kemenangan berdasarkan hitung cepat.

Menurutnya sampai saat ini timnya sudah mulai melakukan hitungan rill secara internal dengan persentase suara yang masuk sebanyak 35 persen.

"Suara yang telah masuk dari hitungan rill internal mencapai 35 persen, untuk sementara kami unggul," katanya.

Itupun, lanjutnya, belum banyak suara yang dari Kabupaten Pesisir Selatan yang diketahui salah satu basis Nasrul Abit serta Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan lainnya.

"Jadi datanya terus bergerak, dan kami akan terus melakukan penghitungan sampai malam nanti lewat formulir C1 yang dikirim para saksi," katanya.

Pihaknya optimis pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri bakal unggul dalam Pilkada 2020.

Ia mengimbau para saksi, kader, dan simpatisan untuk terus semangat dan mengawal proses penghitungan suara dari PPK, KPU kabupaten atau kota, hingga KPU provinsi.

"Jangan sampai terjadi kecurangan, permainan, kongkalikong. Ini yang harus dijaga," katanya.

Sementara Nasrul Abit juga mengingatkan agar para pendukung tidak terpengaruh dengan data hitung cepat karena banyak data yang belum masuk.

"Jangan gelisah dan berkecil hati, perang belum selesai. Kawal terus penghitungan suara," katanya.

"Kawal terus pelaksanaan penghitungan suara, karena penentu kemenangan adalah hasil rapat pleno KPU Sumbar," lanjutnya lagi.

Nasrul Abit dan Indra Catri juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada pihaknya.

Baca juga: Pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldy klaim menangi Pilgub Sumbar
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar