BPBD Pariaman bersihkan pohon tumbang akibat angin kencang

id TRC BPBD Pariaman

BPBD Pariaman bersihkan pohon tumbang akibat angin kencang

TRC BPBD Pariaman, Sumbar membersihkan material pohon yang tumbang akibat hujan dengan intensitas tinggi serta angin kecang melanda daerah itu. Antara/HO-Diskominfo Pariaman 

Pariaman (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, Sumatera Barat membersihkan pohon tumbang di sejumlah lokasi di daerah itu akibat hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang yang menerpa semenjak Selasa pagi.

"Kami telah menurunkan Tim Rekasi Cepat (TRC) BPBD Kota Pariaman untuk membersihkan dan membantu warga yang terdampak pohon tumbang," kata Kepala Pelaksana BPBD Pariaman Azman di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan TRC BPBD Pariaman langsung menunju lokasi pohon tumbang beberapa saat setelah warga melaporkan bencana yang tidak saja mengganggu lalu lintas tersebut namun juga mengancam nyawa.

Ia menyampaikan pohon tersebut tumbang tidak saja menimpa jalan umum namun juga rumah dan jalan kawasan wisata Pantai Kata serta di depan kantor pemerintahan setempat.

Ia menyebutkan sejumlah lokasi yang mengalami pohon tumbang yaitu Kelurahan Kampung Jawa II, Kelurahan Lohong, Kelurahan Ujung Batung, Desa Marabau, Kampung Baru.

Meskipun tidak ada laporan korban jiwa namun pihaknya meminta warga untuk terus waspada mengingat cuaca yang tidak dapat diprediksi.

Diketahui hingga Selasa siang TRC BPBD Pariaman masih berupaya membersihkan material pohon guna membuka akses jalan yang tertutup pohon yang tumbang.

Terpisah, Penjabat Wali Kota Pariaman Roberia mengimbau warga di daerah itu untuk meningkatkan kewaspadaan serta mengurangi aktivitas di luar rumah guna meminimalisir terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan.

"Menjauh dari lokasi yang membahayakan mengingat cuaca yang tidak menentu," ujarnya.

Diketahui Pariaman mengalami hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang semenjak Selasa pagi hingga sore. Hujan sempat mereda pada siang hari namun tidak berapa lama hujan kembali mengguyur daerah itu.