Ketua Yayasan An Naajiya terima penghargaan sebagai tokoh pendidikan dari Pemkab Pasaman Barat

id yayasan An Naajiya ,Bupati Pasaman Barat Hamsuardi

Ketua Yayasan An Naajiya terima penghargaan sebagai tokoh pendidikan dari Pemkab Pasaman Barat

Ketua Yayasan An Naajiya Desman (tengah) saat menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat sebagai tokoh pendidikan di gedung Pusako Anak Nagari, Simpang Empat, Rabu (18/9). Antara/Altas Maulana.

Simpang Empat (ANTARA) - Ketua Yayasan An Naajiya Desman, menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat sebagai tokoh pendidikan di gedung Pusako Anak Nagari, Simpang Empat, Rabu (18/9).

"Terima kasih atas penghargaan ini. Ini semua berkat kerja sama dan dukungan semua pihak," kata Ustadz Desman di Simpang Empat, Kamis.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat Adrianto bersamaan dengan acara wisuda tahfiz Qur;'an tingkat SD dan SMP sebanyak 1.333 siswa se-Pasaman Barat sekaligus pencanangan Pasaman Barat sebagai kabupaten santri.

Ustadz Desman merupakan pendiri yayasan An Naajiya bersama beberapa pengurus pada tahun 2007. Yayasan itu bergerak dibidang pendidikan, dakwah, sosial dan media.

Menurut Desman di bidang pendidikan, saat ini pihaknya sudah mendirikan beberapa lembaga mulai dari tingkat Paud Tahfiz Quran, SD Tahfiz Quran, SMP dan SMA Ma'had Al Afaf Boarding School semua nya berbasis Tahfiz Qur'an.

"Kalau ditotal jumlah siswanya lebih 800 orang dan yang terbaru pada tahun ini sudah mendirikan ma'had Aly setingkat D2 untuk program bahasa Arab dan persiapan guru dan Da'i," ujarnya.

Kemudian dibidang dakwah yayasan An Naajiya juga mendapat kepercayaan dari donatur membangun sejumlah masjid. Saat ini sebanyak 18 masjid yang sudah dibangun tersebar di Pasaman Barat.

Begitu juga bidang sosial, Yayasan An Naajiya mempunyai program membantu korban bencana alam yang terjadi dibeberapa daerah baik lokal maupun nasional.

Selain itu, katanya, yayasan An Naajiya juga mempunyai media untuk menyampaikan pesan-pesan dakwah yaitu dengan adanya media Radio dakwah Pasaman FM dan Naajiya TV yang saat ini sudah siaran melalui satelit.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengatakan sangat mengapresiasi perkembangan yayasan An Naajiya yang telah mampu berkiprah dibidang pendidikan dan telah ikut andil membantu program pemerintah daerah Pasaman Barat yaitu bidang Tahfiz Quran.

"Kami atas nama pemerintah daerah juga mengucapkan terimakasih kepada yayasan An Naajiya beserta seluruh donatur yang telah memberikan hadiah Mushaf Alqur'an untuk seluruh peserta wisuda Tahfiz Quran hari ini. Semoga menjadi ladang pahala dan keberkahan bagi donatur," katanya. ***3***