Serangan Israel di Jalur Gaza utara, selatan, tewaskan 11 orang

id Israel, serangan, Jalur Gaza, Utara, Selatan

Serangan Israel di Jalur Gaza utara, selatan, tewaskan 11 orang

Ilustrasi Jalur Gaza /ANTARA/Anadolu/py

Ankara (ANTARA) - Sedikitnya 11 warga Palestina, termasuk beberapa perempuan dan anak-anak, tewas pada Sabtu dalam serangan Israel yang menargetkan wilayah di Jalur Gaza utara dan selatan.

Beberapa sumber medis mengungkapkan kepada Anadolu bahwa 10 warga Palestina tewas dan banyak lainnya luka-luka dalam serangan penembakan Israel yang menargetkan sebuah rumah di lingkungan Al-Tuffah di kota Gaza timur.

Secara terpisah, beberapa sumber medis melaporkan bahwa satu warga Palestina tewas dan enam lainnya luka-luka dalam serangan pengeboman Israel ke sebuah tenda yang menampung orang-orang terlantar di wilayah Al-Mawasi, barat Khan Younis di Jalur Gaza selatan.

Israel melanjutkan serangan brutal di Gaza sejak serangan Hamas pada Oktober lalu meski resolusi Dewan Keamanan PBB menuntut gencatan senjata segera.

Lebih dari 41 ribu orang, yang sebagian besar perempuan dan anak-anak, sejak saat itu telah tewas dan lebih dari 95 ribu lainnya luka-luka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Serangan Israel telah menyebabkan hampir seluruh penduduk wilayah itu mengungsi di tengah blokade yang masih berlangsung yang memicu kelangkaan parah bahan makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Sumber: Anadolu-OANA



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Serangan Israel di Jalur Gaza utara, selatan, tewaskan 11 orang