Tausiah di MAN 2 Pasaman, Bupati Sabar AS sampaikan pesan kiat sukses bagi Siswa

id MAN 2 Pasaman, Bupati Sabar AS

Tausiah di MAN 2 Pasaman, Bupati Sabar AS sampaikan pesan kiat sukses bagi Siswa

Bupati Pasaman; Sabar AS memberikan tausiah kepada Siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pasaman, Jumat.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Bupati Pasaman; Sabar AS memberikan tausiah kepada Siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pasaman, Jumat.

Bupati Pasaman, Sabar AS berpesan, bercita-citalah untuk sukses dunia dan akhirat. Dengan itu peran agama sangat penting sebagai pedoman untuk menjalani hidup ini serta pedoman untuk menghindari kegiatan negatif.

"Tidak ada kesuksesan yang tiba-tiba, semua harus melalui proses, mau jadi apapun kita harus mempersiapkan diri. Jadilah generasi yang unggul agar bisa memajukan pasaman bangsa dan agama kita," ungkap Sabar AS.

Sabar AS bercerita, ia sewaktu sekolah dulu di MAN Padang Panjang pernah tinggal di Mesjid, jadi Garin dan membersihkan Mesjid. Semua itu ia lakukan agar bisa membantu orang tua yang hidupnya pas-pasan.

"Dengan itu teruslah berjuang, apapun dan bagaimanapun keadaan orang tua kta, jangan mudah patah semangat, rajin- rajinlah belajar, semua perlu kebiasan, perlu latihan termasuk untuk subuh berjamaah," pinta Bupati Sabar AS.

Selain itu dengan tekun belajar kita bisa mengejar cita-cita yang diimpikan.

"Pemerintah Kabupaten Pasaman telah memberikan dukungan bagi para pelajar yang melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi dengan memberikan bantuan beasiswa," katanya.

Selanjutnya Muhammad Yanto S.Pd MPd, Kepala Sekolah MAN 2 Pasaman mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Pasaman serta mendoakan agar selalu diberi kesehatan dan tercapai apa yang dicita-citakan

"Kami keluarga besar MAN 2 Pasaman merasa sangat terbantu atas program Pendidikan gratis yang sudah dilakukan mudah-mudahan terus dilanjutkan," katanya.