Sabar AS Syukuran HUT Demokrat ke-23 bersama Anak Yatim Piatu di Pasaman

id HUT ke-23 DPC Partai Demokrat Pasaman,Sabar AS

Sabar AS Syukuran HUT Demokrat ke-23 bersama Anak Yatim Piatu di Pasaman

Suasana peringatan HUT ke-23 DPC Partai Demokrat Pasaman di Lubuk Sikaping yang dihadiri Ketua DPC, Sabar AS, Selasa.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pasaman, Sabar AS menggelar syukuran Partai Demokrat di momen HUT ke-23 bersama anak yatim piatu di panti asuhan yatim putri Bakti Ibu Lubuk Sikaping, Selasa.

Selain dihadiri oleh hampir segenap pengurus DPC Partai Demokrat Pasaman, juga tampak hadir para kader Demokrat yang duduk di lembaga legislatif, baik tingkat kabupaten maupun Provinsi, para simpatisan juga ikut meramaikan kegiatan itu.

Dalam kesempatan tersebut, Sabar AS berbicara tentang sejumlah target yang berhasil dicapai oleh partai Demokrat baik semenjak Kepemimpinan Susilo Bambang Yusdhoyono maupun Agus Harimurti Yudhoyono hingga yang dipimpinnya untuk tingkat Pasaman.

"Berkat kekompakan, kerja sama, dan sinergitas, apa yang kita targetkan alhamdulillah berhasil dicapai," ujar Sabar AS.

Sejumlah siswa setingkat madrasah yang menjadi binaan Yayasan Bakti Ibu Lubuk Sikaping juga ikut menjadi bagian dari peringatan HUT Partai Demokrat ke-23 tingkat Pasaman itu.

Menurut Sabar AS , salah satu keberhasilan yang bisa dibanggakan adalah berhasilnya Partai Demokrat menempatkan sebanyak enam kadernya di DPRD Pasaman periode 2024-2029.

"Untuk tingkat Pasaman, Demokrat sudah termasuk partai besar dengan peroleh 6 kursi," ujarnya.

Perolehan kursi sebanyak itu, menurut Sabar AS, merupakan peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan Pileg 2019, di mana saat itu Demokrat hanya berhasil menempatkan sebanyak empat orang kadernya di DPRD Pasaman periode 2019-2024.

Selain untuk DPRD Pasaman, menurut Sabar, pada Pileg 2024 lalu Partai Demokrat juga berhasil menempatkan satu kadernya untuk duduk di DPRD Sumbar atas nama Ali Muda SH.

"Belum cukup sampai di sana, pada Pileg 2024 yang lalu juga Partai Demokrat berhasil menempatkan kadernya untuk duduk menjadi legislator di Senayan yaitu Ir. Mulyadi," tambah mantan anggota DPRD Sumbar itu.

Realitas politik semacam itu, menurut Sabar AS, selain menjadi kebanggaan bagi semua elemen partai, juga menyimpan tanggung jawab dan beban moral yang tidak ringan.

Terutama, menurut Sabar, bagaimana para legislator itu bisa memikul beban tugas dengan baik. "Jangan sekali-sekali mengecewakan masyarakat yang telah menitipkan amanah kepada kita," ucapnya.

Sabar yang juga menjabat sebagai Bupati Pasaman itu juga mengungkapkan sejumlah program prioritas Pemkab Pasaman, yang sebagian besar di antaranya ia nilai menyentuh langsung kehidupan masyarakat banyak.

Selain Pasaman Berimtaq, pendidikan gratis, berobat gratis dan lainnya, menurut Sabar, ia sering didatangi sejumlah tokoh masyarakat untuk meminta agar program-program tersebut dilanjutkan.