Hendri Septa-Hidayat Siap Lahir Bathin Memimpin Kota Padang

id Hendri Septa-Hidayat

Hendri Septa-Hidayat Siap Lahir Bathin Memimpin Kota Padang

Hendri Septa-Hidayat melewati tes kesehatan dengan baik. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Dua calon kuat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang, Hendri Septa dan Hidayat, mengikuti tahapan Medical Check-Up (MCU) alias tes kesehatan yang menjadi salah satu syarat penting dalam pencalonan.

Keduanya menjalani serangkaian pemeriksaan untuk memastikan kesiapan fisik dan mental dalam menghadapi pertarungan Pilkada kota Padang. Tes kesehatan ini dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang, Sabtu 31 Agustus 2024

Hendri Septa, petahana yang telah punya fakta Kerja nyata kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Padang bersama dengan Hidayat, tiba di rumah sakit pada pagi hari, tampak kompak. Dengan wajah penuh semangat, Hendri dan Hidayat menyatakan kesiapannya untuk mengikuti seluruh rangkaian tes kesehatan.

"Kami berdua sudah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menjalankan rangkaian tes kesehatan ini,"kata Hendri Septa, Sabtu 31 Agustus 2024.

Rangkaian tes kesehatan kata Hendri, merupakan salah satu penentu dalam kelanjutan proses pencalonan, Untuk itu, kami, akan terus menjaga komitmen menjaga pola hidup sehat. Tidak hanya agar proses tes kesehatan hari ini lancar, tapi juga untuk kedepan. Menjalankan amanah sebagai pemimpin (Insya Allah), yang sehat dan mampu mengemban tanggung jawab besar dalam memajukan kota Padang.

Paslon Padang Hebat ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum Kota Padang dan Sumbar serta manajemen Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang yang sudah memfasilitasi jalannya proses atau tahapan tes kesehatan pagi ini.

Paslon Padang Hebat ini, juga dengan ramah menyapa seluruh pasangan calon kepala daerah dari seluruh Kabupaten dan Kota yang hari ini juga mengikuti rangkaian tes kesehatan.

"Salam hormat kami untuk seluruh pasangan calon lain, juga kepada wartawan dan kepada seluruh masyarakat Kota Padang kami mohon doa dan restu agar rangkaian tes kesehatan hari ini dapat kami ikuti dengan baik," tutup Hendri Septa.

Diketahui, proses tes kesehatan yang dijalani oleh para calon kepala daerah ini meliputi berbagai pemeriksaan serta evaluasi kesehatan mental. Pemeriksaan ini dilakukan oleh tim medis profesional yang ditunjuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memastikan objektivitas dan transparansi.

Hasil dari tes kesehatan ini akan menjadi salah satu dokumen penting yang dipertimbangkan oleh KPU dalam menetapkan kelayakan pasangan calon untuk maju dalam kon sestasi Pilkada.

Jika dinyatakan memenuhi syarat, Hendri Septa dan Hidayat akan melanjutkan ke tahap berikutnya dalam proses pencalonan, yaitu penetapan calon secara resmi oleh KPU.

Tahapan tes kesehatan ini merupakan bagian dari komitmen penyelenggara Pilkada untuk memastikan bahwa calon pemimpin yang terpilih nantinya benar-benar memiliki kemampuan fisik dan mental yang prima untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan yang kompleks. (*)