Pegawai Kemenkumham Sumbar ziarah ke makam pahlawan peringati Hari Pengayoman ke-79

id Kemenkumham Sumbar,Hari Pengayoman ke-79

Pegawai Kemenkumham Sumbar ziarah ke makam pahlawan peringati Hari Pengayoman ke-79

Padang (ANTARA) - Para pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Barat (Sumbar) menggelar upacara, ziarah, dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara, Padang pada Jumat (09/08).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024 yang mengusung tema “Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat Amrizal selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara yang dihadiri oleh para Kepala Divisi, Pejabat Manajerial, para Kepala UPT se-Kota Padang, serta sejumlah Dharma Wanita Persatuan Pengayoman.

Upacara dimulai dengan pemberian penghormatan kepada arwah pahlawan, kemudian meletakkan karangam bunga di makam pahlawan secara khidmat.

"Ziarah dan tabur bunga merupakan bentuk penghargaan kami terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur, jasa para pahlawan harus kita balas dengan pengabdian yang sesuai perkembangan zanan," katanya.

Ia meminta para pegawai Kemenkumham Sumbar senatiasa selalu mengingat jasa pahlawan, menumbuhkan nilai kepahlawanan, dan semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugas.