Bupati Sabar AS lepas rombongan PKH salurkan bencana Sumbar

id Bupati Pasaman, Sabar AS,berita pasaman,berita sumbar

Bupati Sabar AS lepas rombongan PKH salurkan bencana Sumbar

Bupati Sabar AS saat melepas rombongan PKH mengantarkan bantuan kemanusiaan bencana Sumbar di halaman rumah dinas Bupati, Senin.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Bupati Pasaman, Sabar AS melepas rombongan petugas Program Keluarga Harapan (PKH) perwakilan koordinator Kecamatan untuk mengantar bantuan kemanusiaan bencana Sumbar di halaman rumah dinas Bupati, Senin.

Bupati Pasaman, Sabar AS menyampaikan apresiasi terhadap simpati dari petugas PKH yang telah berupaya mengumpulkan donasi tersebut.

"Daerah Sumbar khususnya Kabupaten Tanah Datar dan Agam tengah dilanda musibah. Donasi yang akan disalurkan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap musibah yang menimpa saudara kita. Mudah-mudah bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan para korban, dan daerah yang terkena musibah dapat kembali pulih," ungkap Sabar AS.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman, Dedi mengatakan bantuan yang disalurkan terhadap korban bencana tersebut merupakan hasil dari Donasi atau sumbangan sukarela dari Keluarga Penerima Manfaat ( KPM).

"Sumbangan dari KPM tersebut tidak ditentukan jumlahnya, bahkan ada yang berjumlah seribu rupiah," terang Dedi.

Dedi menjelaskan berkat kerja keras kawan kawan dari Kordinator PKH terkumpul donasi sekitar Rp50 juta.

"Nantinya akan diserahkan pada posko bencana di dua daerah dengan jumlah yang berbeda. Masing-masing untuk Posko bencana Kabupaten Tanah Datar Rp30 juta. Kemudian Kabupaten Agam Rp20 juta," terang Dedi.