Pemkab Tanah Datar kirim 40 orang relawan bencana ke Pesisir Selatan

id Pemkab Tanah Datar ,BERITA TANAH DATAR,BERITA SUMBAR,BPBD Tanah Datar

Pemkab Tanah Datar kirim 40 orang relawan bencana ke Pesisir Selatan

Bupati Tanah Datar Eka Putra melepas 40 orang relawan bencana ke Kabupaten Pesisir Selatan (Antara/Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengirimkan sebanyak 40 orang relawan bencana beserta penyaluran logistik ke lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebanyak 40 relawan tersebut dilepas langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra dari halaman Gedung Indojolito Batusangkar Kamis.

"Diharapkan relawan kita nantinya dapat meringankan beban saudara-saudara di Kabupaten Pesisir Selatan pasca bencana banjir bandang yang melanda daerah mereka," kata dia.

Bupati mengatakan, sebanyak 40 relawan bencana tersebut tergabung dari anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar dan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) dari Satgas PB Nagari.

Para relawan bencana akan berada di Pesisir Selatan selama tiga hari kedepan, mereka fokus pada pembangunan Hunian Sementara (Huntara).

"Selama tiga hari berada di lapangan, para relawan akan berfokus pada pembangunan hunian sementara hingga penyaluran logistik bagi masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang terdampak Banjir Bandang," kata dia.

Bupati berpesan kepada para relawan yang diberangkatkan ke lokasi bencana datanglah dengan berbekal niat yang tulus dan hati yang ikhlas.

"Mudah-mudahan usaha yang kita kerjakan disana diganjar pahala dari Allah SWT hendaknya," kata dia.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Tanah Datar dr. Ermon Revlin mengatakan bencana banjir bandang yang menimpa Kabupaten Pesisir Selatan beberapa waktu silam menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat hingga saat ini masih membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

"Semoga dengan hadirnya kita disana bisa membantu dan meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir bandang itu," kata dia.