Khairunas ingatkan kewajiban tanggung jawab sosial perusahaan

id Bupati Solok Selatan Khairunas ,berita solsel,berita sumbar

Khairunas ingatkan kewajiban tanggung jawab sosial perusahaan

Bupati Solok Selatan Khairunas 

Padang Aro (ANTARA) - Bupati Solok Selatan Khairunas mengingatkan pelaku dunia usaha akan kewajiban tanggung jawab sosial perusahaan (TJSLP) sebab akan sangat mempengaruhi pembangunan di daerah.

"Pembangunan daerah tak bisa hanya bergantung pada sumber pendanaan APBD saja tetapi juga butuh peran serta dunia usaha melalui TJSLP," ujarnya, di Padang Aro, Senin.

Kalau hanya melalui APBD Solok Selatan saja katanya, tidak dapat membangun ekonomi masyarakat setempat oleh sebab itu pemerintah butuh investasi dan peran TJSLP.

Kondisi Solok Selatan dinilai terus bergerak ke arah yang semakin positif dari segi ekonomi.

Kendati demikian, masih terdapat beberapa indikator kinerja masih dibawah rata-rata capaian Provinsi Sumatera Barat.

"Disinilah diperlukan peran TJSLP untuk membantu pertumbuhan UMKM atau kelompok ekonomi kemasyarakatan," ujarnya.

Dia meminta data jelas kerjasama juga sumbangsih TJSLP dengan pemerintah baik itu beasiswa, bantuan stunting, maupun terhadap Rumah Tahfiz.

"Kita tidak berbicara besar atau kecil nilainya, namun terlebih penting lagi terencananya arah kebijakan kita dari hasil kerjasama tersebut," katanya.

Dari pertemuan ini diharapkan dapat menerima usulan dan saran terkait arah kebijakan dan pembangunan perekonomian daerah kemudian juga untuk mensinergikan dan menyepakati program TJSLP dengan prioritas daerah.