Kabupaten Solok juara umum Jambore tingkat Sumbar

id TP-PKK Kabupaten Solok, juara umum, Jambore tingkat Sumbar

Kabupaten Solok juara umum Jambore tingkat Sumbar

TP-PKK Kabupaten Solok meraih kembali juara umum Jambore TP-PKK tingkat Sumbar yang digelar di objek wisata Alahan Panjang Resort. ANTARA/HO-Diskominfo Solok.

Solok, Sumbar (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Solok kembali meraih juara umum pada Jambore kader PKK berprestasi tingkat Provinsi Sumbar ke-XXI tahun 2024.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison di Solok, Rabu, mengapresiasi para kader TP-PKK Kabupaten Solok yang telah berhasil meraih kembali juara umum pada Jambore kader PKK berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang ke-XXI tahun 2024.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemkab Solok diamanatkan sebagai tuan rumah pada Jambore kader PKK berprestasi tingkat Sumbar yang ke-XXI tersebut sehingga kegiatan jambore digelar di objek wisata Alahan Panjang Resort.

Pada Jambore tahun ini Pemkab Solok mengemas secara berbeda, dengan menyediakan Liaison officer (LO) atau pendamping bagi kontingen setiap kabupaten dan kota.

Menurutnya kegiatan jambore di Kabupaten Solok bukan hanya sekadar event tahunan, tetapi ini juga sebagai ajang untuk mempromosikan pariwisata dan produk unggulan Kabupaten Solok.

Ia menyebutkan lomba yang telah dimenangkan oleh Kabupaten Solok sehingga menjadi juara umum adalah juara 1 lomba paduan duara PKK dan lomba masak menu pangan lokal nonberas.

Lalu, juara 2 lomba jingle gelari pelangi dan lomba senam kreasi 6 langkah cuci tangan, juara 3 lomba devile yel - yel dan lomba cerdas cermat.

Di samping itu, pelaksanaan jambore yang dilaksanakan di Alahan Panjang terlaksana dengan baik diikuti oleh 15 kabupaten/kota se-Sumbar yang ikut berpartisipasi.

Melalui kegiatan jambore tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan, rasa kebersamaan, dan kekeluargaan di antara sesama kader PKK.

Selain itu, diharapkan seluruh kader TP-PKK terus berupaya menjalankan 10 program pokok PKK dalam membantu pembangunan pemerintah, katanya.