DPRD motivasi wanita rawan sosial ekonomi melalui dana pokir

id drprd

DPRD motivasi wanita rawan sosial ekonomi melalui dana pokir

Wanita rawan sosial ekonomi melakukan pelatihan yang diberikan Dinas Sosial melalui dana pokir Supardi. (Antara/HO-Humas DPRD).

Padang (ANTARA) - DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memotivasi wanita rawan sosial ekonomi dengan memberikan pelatihan dan keterampilan yang bersumberkan dana pokir Ketua DPRD Sumbar.

"Peningkatan ekonomi masyarakat tidak harus dengan memberikan bantuan saja, tetapi yang paling penting adalah memberikan modal keterampilan," kata Ketua DPRD Sumbar Supardi melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Padang.

Kegiatan yang bekerjasama dengan SMK 3 Payakumbuh ini, melatih Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) di Payakumbuh untuk memiliki keterampilan lebih, sehingga bisa menaikkan taraf kesejahteraan keluarga.

Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengingatkan para ibu ibu ini untuk tidak menyiakan kesempatan pelatihan ini, dan menggunakan keterampilan untuk mengembangkan usaha.

"Melalui pelatihan ini tentu diharapkan ibu ibu bisa melihat peluang usaha lebih besar. Kuncinya adalah konsisten dan terus berkomunikasi dengan sesama peserta, dengan SMK 3 Payakumbuh dan Dinas Sosial," kata Supardi memberikan motivasi.

Selain itu, Supardi juga meminta para peserta untuk terus mengupdate keterampilan membuat kue ini, karena usaha kuliner terus berkembang.

"Kembangkan produk dalam bentuk lain, seperti varian rasa, bentuk, warna dan lain lain. Ini yang namanya inovasi, kunci sukses berusaha itu adalah inovasi, dan pada akhirnya meningkatkan nilai jual produk. Catat ya ibu ibu, kuncinya tiga yaitu semangat, skill dan inovasi," ungkap Supardi.

Pelatihan bagi WRSE ini digelar selama dua har tanggal 7 sampai 8 Maret 2024 dengan fokus praktek langsung pembuatan kue yang dilaksanakan di SMK 3 Payakumbuh.