Van Dijk nilai Imbang lawan City bukan hasil yang buruk

id liverpool,manchester city,liga inggris,van dijk

Van Dijk nilai Imbang lawan City bukan hasil yang buruk

Kapten Liverpool Virgil van Dijk. (AFP/NIGEL RODDIS)

Jakarta (ANTARA) - Kapten Liverpool Virgil van 0Dijk menilai skor imbang 1-1 atas Manchester City bukanlah hasil yang buruk karena kedua tim dan Arsenal masih berpeluang merebut gelar juara.

Pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-28 di Stadion Anfield pada Minggu, The Citizen sempat unggul lewat gol John Stones pada babak pertama namun Liverpool bisa memaksakan hasil imbang melalui gol penalti Alexis MacAllister.

"Mendapatkan satu poin bukanlah situasi yang buruk dan kami harus fokus pada apa yang akan terjadi selanjutnya. Kami hanya perlu menikmati perjalanan ini," kata Van Dijk kepada Sky Sports sebagaimana diwartakan AFP seusai pertandingan.

"Kami mempunyai peluang yang sangat bagus, sayangnya kami tidak bisa mencetak gol kemenangan, tapi secara keseluruhan inilah suka dukanya sepak bola," kata Van Dijk.

"Pada babak kedua, kami merasa seharusnya menang, namun sepakan mereka juga membentur tiang. Itu nyaris," kata bek timnas Belanda itu.

Hasil imbang itu membuat Liverpool yang mengoleksi 64 poin turun ke posisi kedua karena kalah selisih gol dari Arsenal yang memuncaki klasemen sementara. Adapun pasukan Pep Guardiola turun ke peringkat tiga dengan 63 poin.

Sementara itu, bek Manchester City John Stone mengakui timnya kecewa dengan hasil imbang karena mereka benar-benar mengincar kemenangan sebelum duel sengit lainnya melawan Arsenal pada 31 Maret.

"Kami merasa sedikit kecewa di ruang ganti. Kami datang ke sini untuk menang, namun ini adalah tempat yang sulit untuk ditaklukkan," kata bek timnas Inggris itu.

"Saya pikir, pada babak kedua mereka lebih banyak menyerang daripada kami dan itu berjalan seimbang. Jadi, kami akan mengambil poin ini," tutup Stones.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Van Dijk nilai Imbang lawan City bukan hasil yang buruk