Real Madrid ke perempat final usai menang agregat 2-1 atas RB Leipzig

id Real Madrid, RB Leipzig, Liga Champions, 16 besar, sepak bola Internasional

Real Madrid ke perempat final usai menang agregat 2-1 atas RB Leipzig

Ilustrasi - Real madrid vs RB Leipzig. (ANTARA/Khaerul)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid melaju ke perempat final Liga Champions meski bermain imbang 1-1 lawan RB Leipzig dalam laga leg kedua babak 16 besar di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari WIB. Madrid menang agregat 2-1 atas Leipzig.

Pada laga leg pertama, Real Madrid unggul 1-0 wakil Jerman itu berkat gol Brahim Diaz. Sedangkan di leg kedua, Vinicius membawa Madrid unggul terlebih dahulu sebelum Willi Orban menyamakan kedudukan.

Madrid langsung intens menyerang di awal laga. Mereka beberapa kali mengancam gawang tim tamunya, tetapi belum ada yang berbuah gol.

Leipzig sendiri beberapa kali berusaha membangun serangan balik demi menjaga asa peluang untuk lolos ke perempat final.

Pada menit ke-9, RB Leipzig mengancam gawang Real Madrid lewat tendangan Simons. Beruntung, usahanya itu masih bisa dihalau Andriy Lunin.

Jelang akhir laga, RB Leipzig nyaris memecah kebuntuan andai Openda peluang tidak melenceng tipis dari gawang Real Madrid.

Tidak lama kemudian, wasit meniup peluit panjang. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Real Madrid masih kesulitan untuk menembus pertahanan solid dari RB Leipzig.

Pada menit ke-62, Rodrygo mencoba peruntungan lewat sebuah tendangan. Sayang arah bola masih melenceng dari gawang Leipzig.

Selang tiga menit kemudian, Real Madrid akhirnya memecah kebuntuan. Kerja sama apik Jude Bellingham dengan Vinicius berhasil membuahkan gol. Tendangan keras Vinicius gagal dibendung kiper Leipzig. Skor berubah menjadi 1-0.

Tetapi, keunggulan Madrid hanya berlangsung tiga menit setelah tim tamu menyamakan kedudukan berkat gol sundulan Will Orban di kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-1.

Setelah itu, duel berjalan lebih sengit. Jual beli serangan terus terjadi, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Laga pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil ini membuat Real Madrid berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions 2023/24.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Real Madrid ke perempat final usai menang agregat 2-1 atas RB Leipzig