Ribka/Lanny bawa tim putri Indonesia unggul 4-0 atas Kazakhstan

id Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari ,Batc 2024,Badminton asia team championship,badminton asia team championship 2024,Rib

Ribka/Lanny bawa tim putri Indonesia unggul 4-0 atas Kazakhstan

Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari saat berlaga di hari pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Selasa (13/2/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari membawa tim putri Indonesia semakin unggul dengan skor 4-0 atas Kazakhstan dalam pertandingan pertama fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Selasa.

Poin tambahan tersebut pun dipastikan oleh Ribka/Lanny setelah menang atas ganda putri Kazakhstan Nargiza Rakhmetullayeva/Aisha Zhumabek 21-4, 21-10.

“Alhamdulillah bisa menang dan membawa Indonesia jadi unggul 4-0. Dalam pertandingan tadi, saya manfaatkan untuk mempersiapkan dari beradaptasi dengan lapangan, untuk lebih mengenakan dan melatih servis, serta mencoba bagaimana permainan bertahan,” ungkap Ribka, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Ribka/Lanny sepakat bahwa adaptasi mereka yang matang saat melakukan latihan selama dua hari di lapangan merupakan salah satu kunci kemenangan mereka hari ini.

“Hari ini secara keseluruhan kami sudah tahu ke mana arah anginnya dan bagaimana adaptasinya. Apalagi kemarin kami juga sudah dua kali latihan di arena pertandingan,” kata Ribka.

Meski demikian, ganda putri peringkat 28 dunia itu mengatakan tidak ingin segera berpuas diri dan langsung bersiap untuk mengumpulkan lebih banyak kemenangan lagi untuk tim putri Indonesia di ajang beregu ini.

“Kami memang masih harus beradaptasi lagi karena ada hembusan angin di tengah lapangan. Tak hanya itu, komunikasi di tengah lapangan juga harus lebih ditingkatkan lagi. Jangan lupa, pemanasan jelang pertandingan pun ditambah lagi,” ujar Lanny.

Sebelumnya, tunggal putri Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi memastikan tiga poin pertama Indonesia atas Kazakhstan pada pertandingan pertama fase Grup X.

Putri menang atas Kamila Smagulova dengan skor 21-9, 21-7, diikuti dengan kemenangan Ester atas Aisha Zhumabek dengan skor 21-8, 21-5. Sementara, Komang Ayu menang atas Jumadilova Dilyara dengan skor telak 21-2, 21-4.

Sementara itu, tim putri Indonesia berada di Grup X bersama Kazakhstan dan Hong Kong. Selain Ribka/Lanny, Putri KW, Ester, dan Komang Ayu, skuad putri Indonesia juga diperkuat oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari di sektor ganda.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ribka/Lanny bawa tim putri Indonesia unggul 4-0 atas Kazakhstan