Anies Baswedan berharap debat kelima Pilpres 2024 berjalan lancar

id Debat Kelima Pilpres,Debat Ketiga Capres,Debat Pilpres 2024,Pilpres 2024,Pemilu 2024, Capres Anies Baswedan, Capres Prab

Anies Baswedan berharap debat kelima Pilpres 2024 berjalan lancar

Calon Presiden RI Anies Baswedan bersiap menuju lokasi debat Pilpres 2024 dari kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Fauzi Lamboka

Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Anies Baswedan berharap debat kelima Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjalan dengan lancar.

"Sekarang siap untuk berangkat. Alhamdulillah, cukup istirahat. Insyaallah debatnya lancar, bisa menyampaikan gagasan dengan tuntas, dan mudah-mudahan membantu masyarakat Indonesia untuk nantinya menentukan pilihan," kata Anies Baswedan di Jakarta, Minggu.

Hal itu disampaikan Anies sebelum menuju lokasi debat di Balai Sidang Jakarta, Minggu malam. Anies bersama keluarga dan Tim Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) berangkat dari kediamannya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Terkait dengan tema debat, Anies mengatakan, "Selama lebih dari 1 tahun, kami harus berinteraksi dengan tema apa pun. Dari tema kemaritiman sampai tema pertahanan dan tema luar negeri. Jadi, ini adalah tema yang sangat penting untuk rakyat Indonesia karena tujuan kesejahteraan yang paling utama untuk kita raih."

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Debat pemungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan ketiga capres dan KPU menyelenggarakannya dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies Baswedan berharap debat kelima Pilpres 2024 berjalan lancar