Polres Solok siagakan titik pos pengamanan operasi lilin tahun baru

id Polres Solok, siagakan, tiga titik, pos pengamanan, operasi lilin singgalang

Polres Solok siagakan titik pos pengamanan operasi lilin tahun baru

Polres Solok, Sumatera Barat saat menggelar apel siaga pengamanan operasi lilin singgalang peringatan tahun baru 2024 (ANTARA/HO-Humas Polres Solok)

Solok (ANTARA) - Polres Solok, Sumatera Barat(Sumbar) menyiagakan tiga titik pos pengamanan operasi lilin Singgalang dalam rangka pengamanan liburan pergantian tahun 2024 atau libur Natal dan tahun baru.

Kapolres Solok AKBP Muari di Solok, Minggu mengatakan pembentukan pasukan pengamanan operasi lilin Singgalang tersebut merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana sehingga pengamanan Natal dan tahun baru dapat berjalan optimal.

Untuk menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel Polres Solok untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional.

“Seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis, dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan preemtif, preventif, dan represif,” kata Kapolres.

Untuk kelancaran arus lalu lintas Kapolres Solok menekankan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya yang melewati jalur wilayah hukum Polres Solok.

”Berikan atensi penuh pada titik rawan kecelakaan dan rawan macet, terutama pada puncak arus mudik tahun baru 2024. Dan untuk puncak arus balik pada natal 2023 dan tahun baru 2024,” kata dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa personel pengamanan Natal-tahun baru juga akan mengamankan lokasi yang menjadi pusat keramaian saat malam pergantian tahun.

Sedangkan untuk pos pengamanan, Polres Solok menggelar pada tiga titik, yakni di Simpang koramil Kubung, Res Are lubuk selasih serta Pos PAM di depan villa Alahan panjang.

"Untuk apel pasukan operasi lilin Singgalang tahun 2023 ini telah digelar pada Kamis (21/12) lalu," ujar dia.

Ia menyebutkan adapun operasi tersebut berlangsung selama 12 hari yang dimulai dari 21 Desember 2023 sampai 3 Januari 2024 nanti.

"Operasi ini digelar dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru, di wilayah hukum Polres Solok," kata dia.