Bawaslu Padang Panjang gelar apel siaga pengawasan kampanye pemilu 2024 (Video)

id Bawaslu Padang Panjang,pemilu 2024

Bawaslu Padang Panjang gelar apel siaga pengawasan kampanye pemilu 2024 (Video)

Ketua Bawaslu Padang Panjang Hidayatul Fajri, apel siaga pengawasan tahapan kampanye pemilu 2024. 

Padang Panjang (ANTARA) - Tahapan kampanye pemilu 2024, berpotensi terjadinya berbagai pelanggaran, mencegah atau meminimalisir hal itu Bawaslu Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menggelar apel siaga pengawasan tahapan Kampanye pemilu 2024 di halaman Balaikota Padang Panjang, Sumatera Barat, Sabtu pagi (9/12).

Ketua Bawaslu Padang Panjang Hidayatul Fajri menyebutkan keterlibatan semua pihak untuk melakukan pengawasan setiap tahapan pemilu, sangat penting dalam menciptakan pemilu yang aman, adil dan damai.

Menurut dia, masa kampanye yang selama 75 hari dan telah dimulai pada tanggal 28 November lalu dan tidak tertutup adanya potensi pelanggaran, tahap kampanye adalah tahapan yang paling krusial dalam pelaksanaan pemilu, kata dia.

Ia menyebutkan apel siaga tersebut sangat penting dengan tujuan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Bawaslu siap mengawal dan melakukan pengawasan pemilu sesuai peraturan dan perundang-undangan.

Hidayatul Fajri, juga mengajak masyarakat untuk melaporkan apabila menemukan atau mengetahui terjadinya pelanggaran-pelanggaran dimasa kampanye pemilu 2024 ini.

Hidayatul Fajri mengingatkan kepada peserta apel dan mengajak semua pihak, bahwa peserta apel siaga yang dilaksanakan bukanlah kegiatan ceremony belaka tapi adalah gerakan dalam membangun komitmen mengawasi pemilu sesuai dengan aturan yang berlaku.

Apel siaga pengawasan kampanye pemilu dihadiri dihadiri Pj. Walikota Sonny Budaya Putra, Ketua DPRD Mardiansyah, Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto, SIK, Pj. Sekda Dr. Winarno, kepala OPD terkait, dengan peserta apel TNI/ Polri, lurah se Kota padang Panjang, personil Satpol-PP, komisoner Bawaslu, KPU dan petugas Panwas.

Usai apel siaga dilakukan penandatanganan deklarasi pengawas pemilu yang berintegritas diawali oleh Pj. Walikota, disusul Ketua DPRD, Kapolres, Pj. Sekda, kepala OPD dan undangan lainnya.