Malick Thiaw dipastikan absen lama akibat cedera otot paha belakang

id ac milan,malick thiaw,cedera pemain

Malick Thiaw dipastikan absen lama akibat cedera otot paha belakang

Foto arsip - Malick Thiaw (mirror.co.uk)

Jakarta (ANTARA) - Malick Thiaw dipastikan akan absen dalam waktu lama setelah AC Milan mengumumkan pada Rabu bahwa ia mengalami robekan otot paha belakang saat bermain melawan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Dalam pernyataannya yang dikutip AFP, Milan mengatakan bahwa bek asal Jerman, Thiaw, menjalani tes pada Rabu pagi yang menunjukkan "robekan muskulotendinous parah pada biceps femoris di paha kirinya".

Milan tidak menyebutkan berapa lama Thiaw akan absen, namun menambahi bahwa pemain berusia 22 tahun itu akan menjalani tes lanjutan dalam tujuh sampai sepuluh hari mendatang.

Media-media Italia melaporkan bahwa Thiaw kemungkinan harus absen selama sekitar dua bulan.

Thiaw mengalami cedera pada awal babak kedua saat mereka kalah 1-3 dari Dortmund pada Selasa (29/11). Kekalahan itu membuat Milan berpeluang tersingkir lebih awal dari kompetisi level klub strata tertinggi Eropa.

Cedera yang dialami Thiaw merupakan masalah cedera pemain ke-25 yang diderita Milan musim ini, setelah juara Eropa tujuh kali tersebut menyongsong pertandingan kontra Dortmund dengan situasi delapan pemain utama cedera, termasuk salah satu pemain bintangnya Rafael Leao.

Milan kini berada di posisi juru kunci Grup F dan agar dapat mencapai putaran 16 besar, mereka harus menang di markas Newcastle United pada pertandingan terakhir fase grup bulan depan sambil berharap pemimpin klasemen, Dortmund, menang atas PSG.

Tim asuhan Stefano Pioli itu saat ini berada di posisi ketiga di klasemen Liga Italia, tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Inter Milan, dan akan menjamu Frosinone pada Sabtu (2/12) mendatang.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Malick Thiaw dipastikan absen lama akibat cedera otot paha belakang