Semen Padang FC jaga kedalaman skuad hadapi PSMS Medan

id Semen Padang FC,liga 2 indonesia

Semen Padang FC jaga kedalaman skuad hadapi PSMS Medan

Pelatih Semen Padang FC Delfiadri (tengah) saat konferensi pers usai pertandingan melawan Sriwijaya FC di Padang, Minggu, (26/11/2023). ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Padang (ANTARA) - Pelatih Semen Padang FC Delfiadri menegaskan akan tetap menjaga kedalaman skuad dalam menghadapi pertandingan melawan PSMS Medan pada Jumat (1/12) meskipun telah memastikan diri lolos ke babak 12 besar.

"Laga melawan PSMS Medan ini adu gengsi. Artinya, kita tidak mau begitu saja melepas pertandingan ini meskipun sudah mengamankan tiket babak 12 besar," kata Pelatih Semen Padang FC Delfiadri di Padang, Minggu.

Eks pemain Semen Padang FC tersebut mengatakan akan melakukan sejumlah rotasi pemain pada laga pekan depan itu. Kendati demikian, Semen Padang FC tetap menjaga kedalaman tim untuk mencuri tiga poin di kandang PSMS Medan.

"Mungkin satu dua pemain akan kami rotasi," ujarnya.

Langkah itu dilakukan untuk menjaga muruah tim berjuluk Kabau Sirah di pentas sepak bola nasional, termasuk memastikan langkah klub yang berdiri pada 1980 tersebut melenggang mulus ke Liga 1 pada musim 2024.

"Kemungkinan sejumlah pemain kunci akan saya turunkan," kata dia.

Terkait persiapan menghadapi babak 12 besar, Delfiadri mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin menghadapi setiap pertandingan. Ia memprediksi tim-tim yang lolos juga akan jauh lebih tangguh dibandingkan lawan-lawan sebelumnya.

Tambahan informasi, saat ini Semen Padang FC bertengger di puncak klasemen Pegadaian Liga 2 Grup A. Anak asuh Delfiadri mengoleksi 20 poin dari sembilan pertandingan.

Di posisi kedua Persiraja Banda Aceh mengantongi 18 poin namun telah memainkan 10 pertandingan. Kemudian, di peringkat ketiga ditempati oleh PSMS Medan yang baru memainkan delapan laga.

Sementara, PSDS Deli Serdang menempati posisi buncit dengan empat poin dari sembilan pertandingan. Tim berjuluk Traktor Kuning itu meraih hasil negatif dari lima pertandingan terakhir.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Semen Padang FC jaga kedalaman skuad hadapi PSMS Medan