Agam raih dua penghargaan APN 2023

id penghargaan APN 2023,Berita agam,KWT Maju Jaya Kecamatan Malalak ,Berita sumbar,BPP Kecamatan Candung

Agam raih dua penghargaan APN 2023

Kelompok yang menerima penghargaan. Dok Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Kabupaten Agam, Sumatra Barat meraih dua penghargaan

Adhikarya Pangan Nusantara (APN) pada 2023, di bidang ketahanan pangan.

Penghargaan tersebut diterima dalam acara Adhikarya Pangan Nusantara pada 2023 di Hotel HMZ Premiere Padang yang dihadiri oleh Wakil Gubernur dan Kepala Bapanas RI Jumat (24/11).

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Rosva Deswira melalui Sekretaris Dinas Emrizal mengatakan tahun ini Agam raih dua penghargaan di bidang ketahanan.

Ia mengatakan, penilaian atas penghargaan ini telah dilakukan pada bulan Agustus 2023 yang lampau oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Barat pada Kelompok Tani (Keltan) dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP).

"Penghargaan yang diperoleh adalah kategori terbaik pertama pelaku ketahanan pangan dan terbaik dua untuk pelayan ketahanan pangan dan penyuluh yang telah dilakukan penilaian sejak Agustus 2023," katanya

Ia mengatakan, Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang mendapat penghargaan 2023 adalah KWT Maju Jaya Kecamatan Malalak dan BPP Kecamatan Candung.

Kelompok Tani dan Balai penyuluh pertanian pada malam anugerah tersebut berhak mendapatkan piagam dan dana pembinaan.

"KWT Maju Jaya Kecamatan Malalak memperoleh peringkat pertama terbaik dalam kategori pelaku ketahanan pangan dan berhak memperoleh dana Rp7.500.000 dan serifikat yang langsung diterima oleh Kelompok Wanita Tani KWT Maju Jaya, Irna Dewi selaku Ketua, sementara terbaik 2 untuk Kategori Pelayan Ketahanan Pangan dan Penyuluh diraih oleh BPP Kecamatan Candung berhak memperoleh dana Rp6.000.000 beserta sertifikat yang diterima oleh Virgi Astuty," katanya.