Pemkab Agam Terima APN 2019 Kategori Silver

id Agam,penghargaan,apn2019,prestasi,maninjau

Pemkab Agam Terima APN 2019 Kategori Silver

Bupati Agam, Sumatera Barat Indra Catri menerima Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019 kategori Silver dari Indonesia Institute for public govermance (IIPG) yang diserahkan di Auditorium Binakarna Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (25/10). (ANTARA SUMBAR/ Ist)

Lubuk Basung (ANTARA) - Bupati Agam, Sumatera Barat Indra Catri menerima Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019 kategori Silver dari Indonesia Institute for public govermance (IIPG) yang diserahkan di Auditorium Binakarna Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (25/10).

Turut hadir saat penyerahan APN itu mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Boediono selaku Ketua Dewan Penasehat IIPG.

Terdapat dua aspek utama penilaian terhadap 34 provinsi, 416 kabupaten dan 99 kota di Indonesia yang dinilai secara independen oleh IIPG.

Dua aspek itu yakni, aspek performance dan governance. Secara khusus penilaian meliputi aspek tata kelola keuangan, pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja perekonomian, inovasi strategis dan kepimpinan yang inovatif.

Bupati Agam Indra Catri melalui mengatakan beragam prestasi dan penghargaan yang berhasil diraih oleh Kabupaten Agam beberapa tahun terakhir. Ini merupakan apresiasi dari berbagai pihak yang ikut memantau jalannya pemerintahan.

Namun sudah selayaknya berbagai penghargaan yang diraih juga diiringi dengan tanggung jawab dalam menunjukan kinerja terbaik dari setiap OPD.

APN ini kembali mengukuhkan nilai kinerja Pemkab Agam di tingkat nasional. Namun saatnya memandang penghargaan ini dengan cara yang berbeda dengan menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi ke depan.

"Penghargaan demi penghargaan yang diraih bisa dipertanggungjawabkan di hadapan publik," tegas Indra Catri.

Kegiatan APN kali ini merupakan yang ketiga kali dilaksanakan, dan bagi Agam sendiri merupakan keberhasilan untuk kali pertama meraih penghargaan ini.

Dalam penilaian independen yang dilakukan kali ini, disamping Agam hanya Kabupaten Pesisir Selatan yang berhasil meraih prestasi yang sama di Sumatera Barat.(*)