Pemkot Pariaman percantik lintasan lari di Gor Rawang

id Pemkot Pariaman ,berita pariaman,berita sumbar

Pemkot Pariaman percantik lintasan lari di Gor Rawang

Pekerja terlihat mengerjakan perbaikan lintasan lari di Gor Rawang, Kota Pariaman, Sumbar. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat mempercantik lintasan lari di lapangan sepak bola Gor Rawang sehingga lebih nyaman digunakan oleh warga setempat untuk berolahraga.

"Perbaikan sarana olahraga ini dilakukan karena kondisinya yang sudah tidak memenuhi standar untuk dijadikan tempat jogging track," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Kota Pariaman, Nopriyadi Syukri di Pariaman, Kamis.

Ia mengatakan perbaikan yang dilakukan yaitu dengan melapisi lintasan tersebut dengan batu bata serta dihaluskan dengan alat berat agar tidak licin serta dapat menyerap air bahkan saat hujan.

Dengan teknik tersebut menurutnya tidak saja membuat lintasan itu akan lebih nyaman digunakan untuk berlari namun juga mempercantik kawasan Gor Rawang sehingga warga lebih bersemangat menggunakan sarana olahraga itu.

"Oleh karena itu, setelah dilaksanakan perbaikan, diharap masyarakat sekitar bisa lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan jogging ditempat ini," katanya.

Ia mengatakan Pemkot Pariaman berupaya mengembalikan fungsi Gor Rawang sebagai pusat aktivitas bagi masyarakat untuk berolahraga serta menjadi lokasi menumbuhkan perekonomian warga.