Pemkab Agam ikuti Pameran INACRAFT promosikan produk UMKM

id Pameran INACRAFT,Pemkab agam,Berita sumbar,Berita agam

Pemkab Agam ikuti Pameran INACRAFT promosikan produk UMKM

Sekda Agam Edi Busti sedang berada di stand Agam. Dok Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengikuti Pameran International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) di Jakarta Convention Center 4-8 Oktober 2023, untuk mempromosikan produk hasil kerajinan Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ke masyarakat luas.

Sekretaris Daerah Agam Edi Busti di Lubuk Basung, Kamis, mengatakan pameran kerajinan yang diikuti Dekranasda Agam itu untuk memperkenalkan produk-produk hasil UMKM kepada pengunjung.

"Momen pameran ini kita manfaatkan untuk mempromosikan produk UMKM Agam ke masyarakat luas," katanya.

Ia mengatakan, pelaku UMKM yang ada di stand harus bisa mengambil hati pengunjung, agar pengunjung membeli produk yang dipajang.

Setelah itu, memberikan kontak person untuk pengunjung agar mereka dapat berinteraksi dan menjadi pembeli langganan kerajinan dari Agam.

"Ini harus dilakukan agar pengunjung bisa memesan produk dari kita nantinya," katanya.

Ia menambahkan, stand Agam cukup ramai dan pengunjung berbagai provinsi tampak antusias melihat hasil IKM dan UMKM Agam.

"Hari pertama dimulainya pameran, saya sangat senang stand Agam ramai pembeli," katanya.

Sementara Wakil Ketua Harian Dekranasda Agam, Ny El Edi Busti mengatakan Agam mengirimkan dua pelaku IKM sulam dan kerajinan pada INACRAFT On October digelar pada 4-8 Oktober 2023.

“Kita mengirimkan dua pelaku IKM sulam dan kerajinan. Namun produk yang dibawa tidak hanya produk mereka, tapi juga produk dari IKM lainnya," katanya.

Ia berharap produk IKM Agam akan semakin di kenal luas oleh masyarakat, sehingga bisa meningkatkan pendapatan untuk pelaku IKM.

“Semoga IKM kita akan naik kelas dan juga akan menambah wawasan mereka tentang desain dan pemilihan warna yang sedang trend sesuai dengan selera pasar karena sulaman merupakan produk unggulan Agam," katanya.

Pameran itu dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (4/10). Lokasi stand yang disediakan dari 18.700 meter persegi tersebut dengan 772 stand.