Enumerator harga tingkat produsen Solok Selatan terima penghargaan

id DPKPP) Kabupaten Solok Selatan,berita solok selatan,berita sumbar

Enumerator harga tingkat produsen Solok Selatan terima penghargaan

Petugas Lapangan atau enumerator harga tingkat produsen Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kabupaten Solok Selatan, Anif Salim usai menerima penghargaan. Antara/HO/Kominfo

Padang Aro (ANTARA) - Petugas Lapangan atau enumerator harga tingkat produsen Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat Anif Salim menerima penghargaan dan memperoleh predikat terbaik tingkat Nasional dari Badan Pangan Nasional.

Bupati Solok Selatan Khairunas, di Padang Aro, Selasa, mengapresiasi kinerja petugas lapangan harga tingkat produsen di daerahnya karena bisa meraih penghargaan tingkat Nasional dan bisa menjadi contoh bagi yang lainnya.

"Ini adalah hasil kerja ikhlas, cerdas yang telah dilakukan petugas tersebut selama bertuhas," katanya.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dan pengendalian inflasi oleh pemerintah daerah.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu instrumen kegiatan strategis Badan Pangan Nasional yang dilaksanakan melalui kegiatan pemantauan harga pangan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Di Solok Selatan ada tiga orang petugas lapangan atau enumerator yang bertugas untuk melaporkan harga bahan pangan pokok di tingkat produsen maupun konsumen di sejumlah pasar besar.

Penghargaan ini diterima dalam ajang Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Award 2023 yang diselenggarakan oleh di Hotel Interconinental, Bali, Jumat 15/9.