Rem blong, truk pakan ayam masuk jurang sedalam 15 meter

id TRUK TERJATUH DI LEMBAH ANAI,BERITA PADANG PANJANG ,BERITA SUMBAR

Rem blong, truk pakan ayam masuk jurang sedalam 15 meter

Truk pembawa pakan ayam terjun masuk sungai di Lembah Anai

Padang Panjang (ANTARA) - Diduga rem tidak berfungsi, truk pembawa pakan ayam terjun masuk sungai di Lembah Anai, Selasa (12/9) sekitar pukul 05:00 WIB subuh tadi, akibatnya pengemudi dan satu orang penumpang alami luka-luka.

Informasi yang dihimpun dari Humas Polres Padang Panjang, menyebutkan truk Hino BE 8376 AC yang dikemudikan Rahman 34 tahun dengan satu orang penumpang, mengalami hilang kendali akibat tidak berfungsinya pengereman yang menyebabkan kendaraan terbalik dan masuk ke jurang sedalam lebih kurang 15 meter di Lembah Anai.

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Aldy Lazzuardy, menjelaskan Kejadian berawal ketika Truck Hino warna hijau dengan Nopol BE 8376 AC datang dari arah Padang Panjang menuju Padang dengan membawa Pakan ayam.

"Ketika melewati tanjakan Silaing Kariang, kendaraan yang di kendarai Rahman tersebut mengalami masalah pada rem, setiba di lokasi dekat tugu Brimob kendaraan hilang kendali dan mengakibatkan truk tersebut terbalik kemudian terseret sejauh sepuluh meter dan akhirnya masuk ke dalam jurang di tugu brimob tersebut.

Dijelaskan Aldy, sebelum masuk Jurang Truck Hino BE 8376 AC sempat menabrak pembatas jalan yang ada di tugu Brimob, beruntung dalam kejadian tersebut tidak melibatkan kendaraan lain dan tidak ada korban jiwa, sedangkan supir dan penumpang mengalami luka luka terang Kasat Lantas.

Pantauan dilokasi kejadian, akibat kecelakaan tersebut tidak menimbulkan kemacetan, Sementara Satlantas Polres Padang Panjang merencanakan waktu yang tepat untuk evakuasi truk dari sungai dan antisipasi agar tidak terjadi kemacetan panjang di jalur utama Padang Panjang-Padang tersebut. (*)