Bupati Tanah Datar dorong keluarga penerima manfaat maksimalkan program unggulan daerah

id Bupati Tanah Datar,berita tanah datar,berita sumbar

Bupati Tanah Datar dorong keluarga penerima manfaat maksimalkan program unggulan daerah

Bupati Tanah Datar Eka Putra (Antara/Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Bupati Tanah Datar Eka Putra mendorong Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di daerah itu untuk memaksimalkan program-program unggulan yang ada di daerah tersebut.

"Maksimalkanlah program-program yang telah dicanangkan pemerintah daerah yang tujuannya adalah untuk mensejahterakan masyarakat di Tanah Datar," kata Bupati Tanah Datar di Batusangkar Kamis.

Dia mengatakan, dalam menunjang kesejahteraan masyarakat tersebut, Pemkab Tanah Datar telah meluncurkan dan memiliki berbagai macam program unggulan.

Diantaranya pembiayaan Ultra Mikro Amanah Melayani Berakhlak Optimis (Umi Ambo) yang bertujuan untuk membantu permodalan bagi pelaku UMKM.

Program UMi Ambo diluncurkan sejalan dengan program memberantas rentenir yang diketahui marak terjadi di Tanah Datar.

Selain itu, Pemkab Tanah Datar memiliki program layanan bajak sawah gratis yang bertujuan untuk mengurangi biaya produksi dan meningkatkan hasil panen di Tanah Datar.

"Serta Pemkab Tanah Datar juga memiliki program Ansuransi Usaha Tani Padi (AUTP), Program Ansuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) dan beberapa program unggulan lainnya yang tujuannya tidak lain tidak bukan untuk kesejahteraan masyarakat di Tanah Datar," kata dia.

Bupati juga berharap, kepada keluarga penerima manfaat agar menjadikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai batu loncatan menuju kesejahteraan.

"Hari ini bapak ibuk adalah keluarga penerima manfaat, tapi tiga tahun ke depan bisa jadi pengusaha, jadikanlah bantuan ini menjadi batu loncatan untuk meraih kesuksesan dimasa depan," ujar dia.