Abdul Malik dan Novi Syahwinda terpilih jadi Duta Kampus Politani Payakumbuh

id Duta Kampus Politani Payakumbuh,berita payakumbuh,berita sumbar

Abdul Malik dan Novi Syahwinda terpilih jadi Duta Kampus Politani Payakumbuh

Duta Politani, Duta Kreatif, dan Duta Akdemik Politani Payakumbuh 2023 yang terpilih. Antara/HO-Politani Payakumbuh

Payakumbuh (ANTARA) - Abdul Malik Karim dan Novi Syahwinda Khairani terpilih menjadi Duta Kampus Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Payakumbuh, Sumatera Barat 2023 siap menjalankan amanah dan mengembangkan potensi diri.

"Dalam kegiatan duta kampus yakni Mendapat Banyak pengetahuan baru, percaya diri, relasi," kata mahasiswa yang terpilih jadi Duta Politani 2023 Novi Syahwinda di Payakumbuh, Senin.

Ia mengatakan bahwa amanah yang telah diberikan akan menjadi pengalaman yang dapat membawa dirinya menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

Pemilihan Duta Politani Payakumbuh dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada Sabtu (1/7) dan berakhir Minggu (2/7).

Selain Duta Politani pada kesempatan itu juga dipilih duta kreatif dan duta akademik. Untuk duta kreatif terpilih yakni Revi yufilando dari prodi Budidaya tanaman perkebunan dan Mezi hanifah zahra prodi pengelolaan agribisnis.

Selanjutnya untuk duta akademik Muhamad Ilham Habibi dari prodi paramedik veteriner dan Farah Nadiya Safitri dari prodi Agribisnis.

Sementara itu perwailan panitia pemilihan Duta politani Synthia Ona Guserike Afner mengatakan Duta politani (lsebagai duta utama dengan perolehan nilai tertinggi akan bertugas dalam mempromosikan kampus politani payakumbuh agar dikenal lebih luas.

Duta Politani nantinya juga melakukan pengabdian kepada masyarakat dibidang pertanian dan menyambut serta mendampingi pimpinan dalam menyambut tamu tamu penting kampus.

"Untuk duta akademik akan bertugas seputar aktifitas akademik,memberi motivasi kepada mahasiswa politani agar mengikuti perlombaan-perlombaan ilmiah di tingkat nasional maupun internasional dan memberikan contoh teladan di bidang akademis," kata dia.

Sementara duta kreatif akan bertugas mendukung kegiatan ekstrakulikuler kampus, kegiatan organisasi mahasiswa dan memotivasi bagaimana mahasiswa berkegiatan berimbang baik dibidang akademis maupun organisasi.

"Hal ini seiring dengan sambutan wakil bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan yang menyampaikan bahwa mahasiswa perlu melakukan kegiatan positive berorganisasi untuk mengasah softskill untuk menghadapi dunia kerja nantinya," ujarnya.