HUT ke-75 Jatuh di Bulan Ramadhan, Pemkab Pesisir Selatan tak gelar perayaan event atau festival

id berita pessel,berita sumbar,HUT ke-75 pessel,pemkab pessel

HUT ke-75 Jatuh di Bulan Ramadhan, Pemkab Pesisir Selatan tak gelar perayaan event atau festival

Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat Rusma Yul Anwar

Painan (ANTARA) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesisir Selatan yang ke-75 yang bertepatan setiap tanggal 15 April, pada tahun ini berlangsung tanpa perayaan adanya event dan festival.

"Karena situasi kita masih dalam bulan suci Ramadhan, biarkanlah hari jadi ini secara khidmat kita laksanakan menurut peribadatan kita masing-masing. Nah untuk hal-hal yang bersifat kemeriahan lainnya, untuk sementara untuk tahun ini belum kita laksanakan," kata Bupati Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar .

Ia menambahkan tidak ada perayaan yang meriah dikarenakan kondisi keuangan daerah Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kabupaten Pesisir Selatan memperingati hari jadi yang ke-75 tahun ini. Dari semua perjalanan 75 tahun Kabupaten Pesisir Selatan, Insya Allah akan dijadikan refleksi kita bersama untuk melihat semua kelemahan-kelemahan yang pernah dilakukan," katanya.

Rusma Yul Anwar mengatakan akan melaksanakan perbaikan-perbaikan yang diperlukan dan akan dikerjakan untuk kedepannya.

Hal itu dilakukan untuk menjadikan Kabupaten Pesisir Selatan menjadi lebih baik lagi di masa depan.

"Kalau capaian selama ini, Alhamdulillah dalam kondisi yang sulit ini, pertumbuhan ekonomi Pesisir Selatan itu bisa di angka 4,11 persen, dan termasuk pertumbuhan ekonomi yang tertinggi di Sumatera Barat," ujarnya.

Rusma Yul Anwar berharap kedepannya bisa lebih tinggi angka pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pesisir Selatan. Kemudian ia akan fokus membenahi infrastruktur yang akan mendukung perbaikan dan pertumbuhan ekonomi.

"Selain itu, kita akan melakukan perbaikan-perbaikan dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di sektor pendidikan dan sektor kesehatan," ujarnya.

Ia berharap pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan tetap berkontribusi dalam bentuk sumbangan pemikiran atau hal lain yang mereka dapatkan untuk kebaikan daerah di masa yang akan datang.