Pj Wako Payakumbuh pastikan pelayanan publik berjalan normal selama Ramadhan

id Pj Wako Payakumbuh,berita pyakumbuh,berita sumbar, pelayanan publik payakumbuh

Pj Wako Payakumbuh pastikan pelayanan publik berjalan normal selama Ramadhan

Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda. Antara/HO-Pemkot Payakumbuh

Payakumbuh (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat Rida Ananda memastikan pelayanan publik di daerah tersebut tetap berjalan dengan normal selama Ramadhan.

"Pelayanan tetap berjalan dengan normal selama Ramadhan. Perbedaannya hanya di waktu pulang yang dipercepat," kata Rida di Payakumbuh, Selasa.

Sebelum Ramadhan, waktu pulang kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Payakumbuh pukul 16.00 WIB, selama Ramadhan waktu pulang dipercepat jadi jam 15.00 WIB.

Rida mengatakan bahwa pelayanan publik menjadi hal yang utama sehingga selama Ramadhan tidak ada alasan untuk mengurangi pelayanan untuk masyarakat.

"Tetap berikan pelayanan terbaik meski Ramadhan, jangan jadikan puasa sebagai halangan. InsyaAllah ini juga akan menjadi amal bagi kita," ujarnya.

Sementara itu Plt Sekda Kota Payakumbuh Dafrul Pasi meminta ASN di lingkungan Pemkot Payakumbuh hingga ke jajaran terendah di Kelurahan untuk tetap memberikan layanan terbaik kepada masyarakat

"Iya, kita minta ASN terutama yang memberikan pelayanan publik untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, puasa diharapkan tidak menjadi halangan dalam bekerja, termasuk untuk tidak ada yang tidak masuk kerja," ujarnya.

Meski begitu dia berharap agar masyarakat juga busa memaklumi apabila didapati kinerja pelayanan aparat Pemerintahan ternyata menurun dan kurang bersemangat dibandingkan dengan hari biasa.

Saat Ramadhan ini jadwal masuk yang biasanya pukul 07.30 WIB berubah jadi pukul 08.00 WIB sebagai upaya menghargai ASN yang sedang berpuasa. Sementara waktu pulang yang biasa antara pukul 16.00 WIB, saat ini menjadi pukul 15.00 WIB.