Erick: Stadion Manahan Solo siap gelar Piala Dunia U-20

id erick thohir,stadion manahan,piala dunia u20

Erick:  Stadion Manahan Solo siap gelar Piala Dunia U-20

Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama Menpora Zainudin Amali (kanan) dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (tengah) saat mengecek dan melakukan diskusi tentang persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (12/3/2023). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Stadion Manahan Solo di Provinsi Jawa Tengah yang menjadi salah satu tempat penyelenggaraan pertandingan sepak bola Piala Dunia U-20 sudah sangat siap.

"Alhamdulillah, kalau dilihat Stadion Manahan Solo sangat siap menyelenggarakan Piala Dunia U-20," kata Erick Thohir setelah meninjau Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah, Minggu.

Erick mengatakan pihaknya sebelumnya sudah melihat langsung ke Sumatera Selatan dan Bandung dan Minggu ini di Stadion Manahan Solo kemudian nanti dilanjutkan ke Bali.

Menurut Erick, Solo sangat penting buat semuanya karena Stadion Manahan akan digunakan laga final dan rencana penutupan penyelenggaraan kejuaraan Piala Dunia U-20.

"Solo sangat siap. Tinggal hal-hal kecil saja yang harus dijaga. Salah satunya mengenai sponsor. Jangan ada sponsor dari FIFA yang bertabrakan dengan kegiatan di sekitar stadion," katanya.

Hal itu yang harus dijaga dan bukan pekerjaan yang sulit. Pihaknya akan meminta nanti logo BUMN sementara ditutup dulu selama penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

"Karena, kami harus pastikan FIFA ada sponsor. Saya kira Stadion Manahan Solo tidak ada masalah karena perawatannya sangat baik. Tinggal dirapikan rumput lapangan lagi sesuai standar FIFA saja," katanya.