Alumni Universitas Bung Hatta di Sawahlunto berikan santunan untuk anak yatim

id universitas bung hatta,Deri Asta,sawahlunto

Alumni Universitas Bung Hatta di Sawahlunto berikan santunan untuk anak yatim

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang juga Ketua Ikatan Alumni Universitas Bung Hatta di Sawahlunto menyerahkan santunan dari DPC Alumni UBH kepada anak yatim, Rabu. (Antarasumbar/Yudha Ahada)

​​​​​​​Sawahlunto  (ANTARA) - Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas Bung Hatta (UBH) Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, memberikan santunan untuk anak yatim.

Ketua Umum DPC IKB Alumni UBH Kota Sawahlunto yaitu Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, di Sawahlunto, Kamis menyebut penyerahan santunan itu merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-1 tahun IKB Alumni UBH 'Kota Arang'.

"Alhamdulillah, wujud syukur kita dalam ulang tahun pertama IKB Alumni UBH di Sawahlunto ini ada 53 orang anak yatim yang kita berikan santunan. Semoga sedikit banyak santunan yang diberikan ini meringankan anak-anak kita dalam memenuhi biaya pendidikan ataupun kebutuhan lainnya," kata dia.

Ia mengatakan alumni UBH di Kota Sawahlunto berkomitmen terus berperan membantu masyarakat, sehingga kegiatan sekarang ini menjadi salah satu wujud nyata semangat kepedulian sosial itu.

"Ini juga bukan kegiatan sosial pertama, sebelumnya kita juga telah melaksanakan donor darah. Setelah ini kita akan menggelar rapat untuk membahas selanjutnya kegiatan sosial apa yang bisa kita lakukan," katanya.

Ketua Panitia Kegiatan Milanda Rini menyebut sekarang alumni UBH di Sawahlunto yang tercatat masuk dalam DPC IKB Alumni UBH 'Kota Arang' saat ini sudah berjumlah 138 orang.

"Kita masih terus menginvetarisir jika ada alumni UBH lain yang belum bergabung. Kemudian untuk program kerja juga terus kita evaluasi sudah sejauh apa progresnya dan apa solusi jika ada kendala," kata dia.

Sebelum anak-anak yatim tersebut diarahkan santunan, mereka dijamu makan bersama dan mendengarkan tausyiah dari Ustadz Didi Ifwandi.