PT AMP Plantation bantuan program PAMSIMAS di Tapian Kandis Agam

id PT AMP Plantation,program PAMSIMAS di Tapian,Berita agam,Berita sumbar

PT AMP Plantation bantuan program PAMSIMAS di Tapian Kandis Agam

Manager Mill PT AMP Plantation, M Ali Pasaribu didampingi CDO-RO PT AMP Plantation Agung Sriyono Hadi kepada Ketua Pokmas Netra Yelis, disaksikan oleh Fasilitator PAMSIMAS Agam Hendri Yanto, Wali Jorong Tapian Kandis Sopi Candra Jaya, Wali Nagari Salareh Aia Iron Maria Edi dan Bamus Salareh Aia Iwan Susanto. Dok PT AMP Plantation

Lubukbasung (ANTARA) - PT AMP Plantation menyerahkan bantuan sebesar Rp6 juta untuk mendukung program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Jorong Tapian Kandis, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Kamis (15/9).

Bantuan diserahkan Manager Mill PT AMP Plantation M Ali Pasaribu didampingi CDO-RO PT AMP Plantation Agung Sriyono Hadi kepada Ketua Pokmas Netra Yelis, disaksikan Fasilitator PAMSIMAS Agam Hendri Yanto, Wali Jorong Tapian Kandis Sopi Candra Jaya, Wali Nagari Salareh Aia Iron Maria Edi dan Bamus Salareh Aia Iwan Susanto

"Mudah-mudahan bantuan dana yang kita serahkan ini dapat membantu pembangunan PAMSIMAS," kata Manager Mill PT AMP Plantation, M Ali Pasaribu di Lubukbasung, Kamis.

Ia mengatakan, bantuan yang diserahkan itu merupakan Program Corporate social responsibility (CSR) Bidang Prasarana dan Sarana anggaran pada 2022.

Perusahaan bergerak bidang perkebunan kelapa sawit itu menyerahkan dana untuk mendukung program PAMSIMAS sebesar Rp6 juta, dimana dari program PAMSIMAS itu sendiri dengan nilainya sebesar Rp400 juta.

"Memang tidak sebanding dengan kewajiban masyarakat yang memberikan swadaya sekitar Rp22 juta. Akan tetapi dengan bantuan ini tentunya bisa meringankan beban dari masyarakat," katanya.

Sementara Fasilitator PAMSIMAS Agam, Hendri Yanto menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah mendukung program dengan bantuan dana.

"Saya memohon pihak perusahaan bisa mensinerjikan program lainnya seperti, pelatihan dan juga lanjutan dari program PAMSIMAS ini dengan menambahkan meteran air," katanya.

Wali Jorong Tapian Kandis, Sopi Candra Jaya menambahkan bantuan dari PT AMP Plantation itu bisa mengatasi kekurangan 49 kepala keluarga atau 55 unit rumah.

"Seluruh penerima PAMSIMAS sebanyak 379 unit rumah di Jorong Tapian Kandis," katanya.

Kedepan, penyambungan air bersih itu bakal dilanjutkan ke daerah Rimbo Laweh atau Jalan Lama PT AMP Plantation.

Dengan cara itu, kebutuhan air bersih bagi masyarakat bisa terpenuhi.