Wilmar International Plantation peduli kesehatan karyawan dengan rutin deteksi penyakit

id Wilmar International Plantation ,PT AMP Plantation

Wilmar International Plantation peduli kesehatan karyawan dengan rutin deteksi penyakit

General Manager Sumatera 1 Wilmar  Low Kim Seng sedang diperiksa kesehatan olrh tim medis, Senin (5/2). Dok PT AMP Plantation

Lubukbasung (ANTARA) - Wilmar International Plantation melakukan pemeriksa kesehatan karyawan dengan rutin selama dua kali dalam satu tahun dalam mendeteksi penyakit sejak dini diderita para karyawan yang bergerak bidang perkebunan sawit tersebut.

General Manager Sumatera 1 Wilmar Low Kim Seng di Lubuk Basung, Senin, mengatakan pemeriksaan ini dilakukan secara rutin selama dua kali setahun dalam monitoring kesehatan penderita hipertensi dan diabetes melitus yang terdaftar di Fasilitas Kesehatan Klinik AMP Plantation

"Klinik telah melakukan pemeriksaan di laboratorium dengan peserta penderita hipertensi dan diabetes Melitus (Prolanis) pada Senin (5/2)," katanya.

Ia mengatakan, pemeriksaan kesehatan itu bekerjasama PT AMP Plantation dengan BPJS Kesehatan Cabang Bukitinggi di Klinik PT AMP Plantation di Community Hall AMP 1 yang dilakukan oleh ECO Medical Laboratorium.

Kegiatan ini langsung di dampingi oleh dokter perusahaan dr Muchandes dan staf klinik baik dari unit 1 sampai unit 3

Sementara peserta pemeriksaan kesehatan sebanyak 101 orang yang berasal dari RO sebanyak 12 orang, AMP 1 sebanyak 29 orang, AMP 2 sebanyak 30 orang dan AMP 3 sebanyak 29 orang dan AMP POM satu orang.

"Kegiatan ini dilakukan mulai dari unsur pimpinan sampai karyawan baik pemanen," katanya.

Pemeriksaan akan dilaksanakan selama tiga hari 5-7 Februari 2024. Kegiatan bakal dilanjutkan bagi karyawan PT Gersindo Minang Plantation sebanyak 32 peserta pada Selasa (6/2), PT Permata Hijau Pasaman Unit-2 sebanyak 13 peserta pada (7/2) dan PT Permata Hijau Pasaman Unit 1 sebanyak 16 peserta.

"Total peserta dalam pemeriksaan kesehatan itu sebanyak 174 orang dengan rincian DM 59 orang dan hipertensi 115 orang. Kegiatan ini dilakukan dari unsur karyawan, staf dan Pimpinan Operating Unit PT AMP Plantation," katanya.

Ia menambahkan, Ia menambahkan, Wilmar khususnya PT AMP Plantation sangat memperhatikan kesehatan bagi karyawannya, sehingga bisa diantisipasi atau terdeteksi sejak dini penyakit kronis yang ada pada karyawan.

Ini menunjukkan kepedulian PT AMP Plantation dalam memonitoring kesehatan karyawan.

"Dengan pemeriksaan kesehatan itu, karyawan bisa mengetahui penyakit dan bisa mengantisipasinya," katanya.