New Colt L300 diperkenalkan langsung kepada konsumen loyal di Padang

id New Colt L300, MMKSI,PT Suka Fajar

New Colt L300 diperkenalkan langsung kepada konsumen loyal di Padang

New Colt L300 oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dikenalkan kepada konsumen loyal di Kota Padang, (27/7).Hadir dalam kesempatan itu, Abdul Rauf Department Head of Promotion Department PT. MMKSI, Budiawan Arief Anggoro Staff or Northem Sumatera Section PT MMKSI, Jimmi R Branch Manager PT. Suka Fajar, dan Tri Setyo Hadi selaku Bussiness Manager PT.Dipo Internasional Pahala Otomotif. (ANTARA/Siri Antoni)

Padang (ANTARA) - New Colt L300 telah resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia secara virtual pada 28 Juni lalu, guna memberikan gambaran lebih jelas bagi para konsumennya khususnya di Kota Padang, Sumatera Barat, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyelenggarakan acara yang bertajuk “New Colt L300 5uper Launch – Customer Gathering”.

Pelaksanaan acara ini ditujukan bagi para konsumen loyal kendaraan L300 di mana MMKSI memperkenalkan secara langsung produk legendarisnya kepada konsumen di Kota Padang, khususnya dan Sumbar secara umum, di Hotel Kyriad Bumi Minang, Rabu malam.

“Acara ini kami hadirkan khusus bagi pada konsumen loyal kami, dimana kami memperkenalkan langsung produk unggulan kami yang telah menemani

konsumen lebih dari 40 tahun dan yang akan membantu bisnis para konsumen. Komitmen kami bagi Indonesia adalah untuk selalu menghadirkan produk, layanan, serta penawaran yang dapat menjawab kebutuhan para konsumen kami yang pada akhirnya dapat memberikan keuntungan yang maksimal untuk para penggunanya,” ujar Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI.

Ini merupakan acara gathering offline pertama di Kota Padang dengan konsumen setelah lebih dari dua tahun berada di kondisi pandemi.

"Kami berharap dengan acara ini, para konsumen mendapatkan gambaran jelas mengenai keuntungan apa saja yang ditawarkan oleh New Colt L300 untuk keberlangsungan bisnis mereka dan keluarga, sekaligus menjadi sarana silaturahmi dan mempererat hubungan kami dengan konsumen guna mendengarkan masukan yang bermanfaat untuk meningkatkan layanan MMKSI,"katanya.

Hadir dalam kesempatan itu, Abdul Rauf Department Head of Promotion Department PT. MMKSI, Budiawan Arief Anggoro Staff or Northem Sumatera Section PT MMKSI, Jimmi R Branch Manager PT. Suka Fajar, dan Tri Setyo Hadi selaku Bussiness Manager PT.Dipo Internasional Pahala Otomotif.

Abdul Rauf Department Head of Promotion Department PT. MMKSI menyampaikan, L300 telah menjadi backbone kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors, di mana model ini terus menunjukkan performa penjualan yang positif dan selalu mempertahankan posisinya sebagai market leader.

Ia mengatakan, terkait pemilihan 25 kota untuk peluncuran New Colt L300 ini karena sudah menjadi basis pasar selama ini, maka difokuskan untuk pengenalan kepada konsumen loyal, termasuk di Kota Padang, Sumatera Barat.

Pengembangan pangsa pasar ke depan, tentunya akan dilakukan di kota-kota lainnya di Indonesia.

Dengan kehadiran New Colt L300, kata Abdul Rauf, diyakini pangsa pasar bisa lebih meningkat dari yang saat ini secara nasional posisi 60 persen.

Sedangkan untuk di area Provinsi Sumatera Barat, model ini memiliki pangsa pasar besar mencapai 83 persen dan telah berkontribusi sebesar 7 persen terhadap penjualan nasional MMKSI.

Budiawan Arief Anggoro menambahkan, melihat pada pangsa pasar di Sumbar tersebut, menunjukkan rata-rata penjualan sampai 138 unit per bulannya.

Dengan angka dan penjualan yang positif tersebut, menjadikan model ini pemimpin disegmentnya dan juga telah menjadi bukti nyata keunggulan serta kualitasnya dalam membantu mengembangkan bisnis konsumen di Indonesia.

Pengenalan New Colt L300 oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kepada konsumen loyal di Kota Padang, (27/7).Hadir dalam kesempatan itu, Abdul Rauf Department Head of Promotion Department PT. MMKSI, Budiawan Arief Anggoro Staff or Northem Sumatera Section PT MMKSI, Jimmi R Branch Manager PT. Suka Fajar, dan Tri Setyo Hadi selaku Bussiness Manager PT.Dipo Internasional Pahala Otomotif. (ANTARA/Siri Antoni)


5 Keunggulan

Ada lima keunggulan yang ditawarka New Colt L300 ini, pertama mesin baru 4N14 diesel euro 4 2200 cc yang lebih irit bahan bakar.

Kedua, lebih bertenaga hingga 40 persen dibandingkan model sebelumnya. Ketiga muatan lebih banyak karena bak di desain lebih panjang dan lantai bak datar.

Jika model sebelumnya ukuran bak 2.430 mm, sedangkan model terbaru ini ukuran kargo lebih panjang 200 mm atau 2.640 mm.

Kelebihan ke empat, disisi interior lebih nyaman karena posisi gabin model terbaru lebih tinggi sehingga bisa memberi jarak pandang bagi pengemudi jauh lebih luas dan lebih baik.

Budiawan Arief Anggoro Staff or Northem Sumatera Section PT MMKSI, Jimmi R Branch Manager PT. Suka Fajar, dan Tri Setyo Hadi selaku Bussiness Manager PT.Dipo Internasional Pahala Otomotif. (ANTARA/Siri Antoni)


Begitu juga, seperti desain speedometer baru, posisi speaker baru, tersedia assist grip serta posisi kabin bisa muat untuk tiga orang.

Kelebihan kelima, adalah lebih mudah mencari suku cadang dimana saja, karena lebih dari 300 dealer tersebar di penjuru Indonesia.

Branch Manager PT. Suka Fajar Jimmi R mengatakan untuk service banyak layanan dealer, dan kebutuhan suku cadang gampang untuk mendapatkannya.

Bahkan, mekanik atau teknisi untuk layanan service model terbaru telah dilakukan pembekalan atau pelatihan.

Tri Setyo Hadi selaku Bussiness Manager PT.Dipo Internasional Pahala Otomotif menambahkan, tidak banyak perubahan komponen model terbaru ini.

Terhadap konsumen dengan beli model terbaru ini tetap diberi garansi selama dua tahun atau sampai 50.000km. Selanjutnya garansi battery juga selama 2 tahun atau sampai 20.000km.*