Baznas Padang Pariaman khitan 172 anak keluarga miskin

id Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Padang Pariaman,Berita padang pariaman,khitan vaznas padang pariaman

Baznas Padang Pariaman khitan 172 anak keluarga miskin

Seorang anak sedang minum usai meminum obat pasca mengikuti khitanan massal yang dilaksanakan di Baznas Padang Pariaman, Sumbar di Puskesmas Lubuak Aluang. ANTARA/Aadiaat M. S. 

Pariaman (ANTARA) - Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat mengkhitankan 172 anak dari keluarga miskin di daerah itu yang kegiatan tersebut dilaksanakan mulai hari ini dan esok hari.

"Kegiatan kami laksanakan di empat Puskesmas untuk 17 kecamatan di Padang Pariaman," kata Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat Baznas Padang Pariaman Zulfahmi saat khitan masal di Puskesmas Lubuak Aluang, Rabu.

Ia mengatakan pelaksanaan khitan massal pada hari ini dilaksanakan di dua Puskesmas di Padang Pariaman yaitu di Puskesmas Anam Lingkuang dan Lubuak Aluang sedangkan Kamis (30/6) dilaksanakan di Puskesmas Sungai Limau dan VII Koto.

Ia menyampaikan setiap anak yang menjadi peserta khitanan massal tersebut selain mendapatkan kain sarung juga memperoleh uang transportasi.

Pelaksanaan khitan masal tersebut, lanjutnya dilaksanakan setiap tahun yang program itu masuk ke dalam program Baznas yaitu Padang Pariaman Taqwa.

"Sasaran dari program ini untuk warga fakir dan miskin di Padang Pariaman, karena dananya dari zakat," katanya.

Ia menyebutkan dalam penyaluran dana zakat di Padang Pariaman pihaknya memiliki banyak program yaitu di antaranya Padang Pariaman Sehat, Padang Pariaman Cerdas, Padang Pariaman Makmur, Padang Pariaman Taqwa dan Padang Pariaman Peduli

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur mengatakan pihaknya mengapresiasi Baznas setempat yang melaksanakan sunatan massal karena dapat membantu warga miskin.

"Dari informasi dari peserta khitanan itu biayanya bisa Rp250 ribu, tentu untuk warga miskin ini biaya ini besar," kata dia.

Oleh karena itu, kata dia pihaknya meminta Baznas Padang Pariaman melanjutkan program tersebut sebagai bentuk kehadiran pemerintah melalui Baznas untuk membantu masyarakat miskin.