Legislator DPR RI ganti "Lapiak Surau" di Kabupaten Agam untuk maksimalkan ibadah

id Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama,Lapiak Surau

Legislator DPR RI ganti "Lapiak Surau" di Kabupaten Agam untuk maksimalkan ibadah

Ade Rezki bantu pengadaan sajadah di Agam (Antara/Alfatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama memberikan bantuan berupa "Lapiak Surau" atau sajadah baru bagi salah satu tempat ibadah di Kecamatan Sungai Puar, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Jumat (13/5).

Politikus muda asal Partai Gerindra itu meminta untuk ikut serta dalam meningkatkan kegiatan ibadah warga di Mushala Nurul Amal Nagari Padang Laweh setelah bertemu dan menjemput aspirasi pembangunan daerah di daerah setempat.



"Mushala ini luar biasa, walaupun berada di daerah tidak keramaian, jamaahnya rutin banyak hadir beribadah di setiap waktu shalat," kata Ade Rezki.

Ia langsung mengantarkan puluhan helai karpet baru untuk menggantikan sajadah yang telah lama terpakai oleh warga setempat di rumah ibadah itu.

"Semoga menjadi amal pahala bagi kita semua, saya senang dengan antusias tinggi jamaah meramaikan mushala ini, mari sama kita tingkatkan kualitas dan kuantitas rumah ibadah di kampung halaman," katanya.

Ade mengatakan pembangunan masjid dan mushala menjadi tanggung jawab setiap muslim di mana saja.

"Karena seluruh Surau juga milik umat termasuk kita semua, jadi sudah seharusnya kita bertanggungjawab, bukan hanya pengurus dan warga setempat, mari selalu kita jaga kebersihan Mushala yang indah ini agar kita nyaman dan khusyu' dalam beribadah," kata dia.

Anggota DPRD Agam, Zulhendrif Bandaro Labiah menyampaikan kondisi pembangunan Mushala yang sedang berlangsung.

"Alhamdulillah, setiap Ramadhan surau kita ini selalu penuh dari awal sampai akhir, untuk itu kami dari pengurus mengupayakan semaksimal mungkin memperbesar dan memperindah surau," kata dia.

Penyerahan dilakukan secara langsung dan disaksikan oleh Wali Jorong Tampai serta pengurus dan jamaah juga tokoh masyarakat setempat.

Ade bersama rombongan turut membagikan peralatan ibadah seperti kain sarung dan sajadah bagi warga.

"Mewakili masyarakat kami sampaikan terimakasih, semoga Allah akan membalas kebaikan dari bapak Ade Rezki dan selalu dimudahkan segala urusannya," katanya.