Villarreal jaga asa Liga Europa usai cukur Vallecano 5-1

id Liga Spanyol,Villarreal,Rayo Vallecano

Villarreal jaga asa Liga Europa usai cukur Vallecano 5-1

Foto arsip - Para pemain Villarreal merayakan gol saat pertandingan Liga Spanyol melawan Sevilla FC di Stadion La Ceramica di Vila-real pada 8 Mei 2022. (AFP/JOSE JORDAN)

Jakarta (ANTARA) - Villarreal menjaga asa lolos Liga Europa musim depan setelah mencukur Rayo Vallecano 5-1 dalam pertandingan Liga Spanyol antara kedua tim di kandang Rayo pada Kamis malam waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

Alfonso Pedraza yang lolos dari penjagaan lawan membawa tim tamu unggul pada menit ketiga babak pertama dengan mengirimkan sundulan yang masuk ke tiang jauh.

Rayo membalas pada menit ke-20 setelah tusukan Alvaro Garcia dari sektor kiri pertahanan Villarreal diselesaikan oleh Sergi Guardiola.

Tapi setelah itu Villarreal tak lagi membiarkan tuan rumah mengembangkan permainannya. Sebaliknya tujuh menit kemudian Pedraza merancang gol kedua timnya yang dimasukkan melalui sundulan Juan Foyth.

Pedraza kembali membuat assist yang memungkinkan Paco Alcacer mencetak gol pada menit ke-38.

Pau Torres lalu mengakhiri babak pertama ini dengan mengubah kedudukan 4-1 setelah menuntaskan bola mati.

Rayo Vallecano pantang menyerah dengan menekan sepanjang babak kedua sampai kemudian menciptakan gol lewat Alejandro Catena namun kemudian dianulir karena hand ball.

Pada menit-menit terakhir Pedraza mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-88 yang memastikan kemenangan besar Villarreal.

Kemenangan ini menjadi dorongan besar bagi Si Kapal Selam Kuning yang membuat mereka menyalip Real Sociedad di tempat keenam jika mengalahkan mereka Minggu pekan ini, demikian laman football-espana.