KPID Sumbar berikan penghargaan Anugerah KPID pada sejumlah tokoh

id KPID Sumbar,Padang,Sumbar

KPID Sumbar berikan penghargaan Anugerah KPID pada sejumlah tokoh

Ketua KPID Sumbar Afriendi saat Anugerah KPID Sumbar 2021 (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat memberikan Anugerah KPID kepada sejumlah tokoh mulai dari tokoh nasional, kepala daerah dan lainya dalam kegiatan Anugerah KPID Sumbar yang digelar di Auditorium Gubernur Sumatera Barat di Padang, Rabu.

Ketua KPID Sumbar Afriendi Sikumbang di Padang, Rabu mengatakan Anugerah KPID Sumbar ini rutin digelar setiap tahunnya dengan beragam kategori penilaian dan dengan para juri dari berbagai bidang profesi.

"Untuk dalam penilaian Anugerah kali ini, selain Komisioner KPID Sumbar sendiri juga melibatkan dari unsur Akademisi, Pemerintah, tokoh agama, media dan unsur keterwakilan perempuan," katanya.

Menurut dia suksesnya gelaran Anugerah ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak.

"Kami berterima kasih kepada gubernur dan semua pihak yang terus mendukung KPID Sumbar, termasuk dalam pelaksanaan acara kita hari ini," kata dia.

KPID Sumbar memberikan penghargaan khusus berupa Anugerah KPID kepada tokoh inspiratif penyiaran kepada enam tokoh yakni Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Wakil Gubernur Audy Djoinaldy, Ketua DPRD Sumbar Supardi, Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Safar, Anggota DPD RI Leonardy Harmainy dan Anggota DPR RI Nevi Zuairina.

Selain itu KPID Sumbar memberikan penghargaan kepada tiga tokoh nasional yang mendukung penyiaran digital yakni Menteri Kominfo Johny G Plate, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Komisioner KPI pusat Yuliandre Darwis.

Kemudian penghargaan tokoh peduli penyiaran kepada Rektor UNP Prof Ganefri, Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar Evi Yandri, anggota DPRD Komisi I Sumbar Firdaus, Kepala Bakeuda Sumbar Delliyarti dan penghargaan kepala daerah peduli penyiaran diberikan kepada Bupati Pasaman Beny Utama.

Penghargaa untuk SSJ terbaik diberikan pada MNC TV, LPB terbaik diberikan pada Andalas Vision dan penghargaan sepanjang masa diberikan pada Armeyn Khaidir

Sementara untuk tujuh kategori penghargaan di Anugerah KPID Sumbar ini diberikan kepada

1. Program Berita Terbaik :

a. Radio: Classy FM

b. Televisi: Inews Padang

2. Program Anak Terbaik :

a. Radio: RRI Padang

b. Televisi: TVRI Sumatera Barat

3. Program Talkshow Terbaik :

a. Radio: Safasindo FM

b. Televisi: Padang TV

4. Program Feature Terbaik:

a. Radio: LPPL Luhak Nan Tuo FM

b. Televisi: Trans TV Padang

5. Program Iklan Layanan Masyarakat Terbaik :

a. Radio: Classy FM

b. Televisi: TVRI Sumatera Barat

6. Program Siaran Ramadhan Terbaik:

a. Radio: Safasindo FM

b. Televisi: Padang TV

7. Penyiar Radio dan Presenter TV Terbaik :

a. Radio: Arbes FM

b. Televisi: Padang TV