Guru besar kembali bertambah di LLDIKTI-X dari Universitas Bung Hatta

id berita lldikti,beria sumbar

Guru besar kembali bertambah di LLDIKTI-X dari Universitas Bung Hatta

Penyerahan SK kenaikan jabatan akademik oleh Kepala LLDIKTI Wilayah X kepada Prof Dr Erman Har, dari Universitas Bung Hatta. (ANTARA/Mutiara)

Padang (ANTARA) - Guru besar di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi LLDIKTI Wilayah X kembali bertambah yakni dari Universitas Bung Hatta, Prof Dr Erman Har, yang merupakan dosen di Universitas Bung Hatta sehingga total guru besar di wilayah tersebut berjumlah 29 orang.

Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof Dr Herri, MBA di Padang, Kamis berpesan kepada guru besar yang baru menerima SK dari Mendikbudristek tersebut untuk tetap berkinerja, dan berprestasi.

"Guru besar harus tetap berprestasi, jangan mentang-mentang sudah jadi profesor malah berhenti berkinerja dan tetaplah memberi semangat pada yang lain,"ucapnya.

Ia juga memberi selamat kepada guru besar Universitas Bung Hatta tersebut karena sudah berhasil mencapai puncak karir sebagai dosen.

"Jadikan ini titik untuk terus berkarya baik dalam bentuk buku dan karya ilmiah sebagai kewajiban seorang guru besar dalam menyampaikan gagasannya kepada masyarakat,” kata Kepala Lembaga.

Ia mengemukakan, kenaikan jabatan akademik ini jangan menjadi titik akhir. Namun, sebagai titik awal untuk terus produktif.

Pengalaman menjalani tridharma perguruan tinggi, menimbulkan kepercayaan diri yang tinggi untuk berkarya dan menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat.

Ia meminta guru besar dapat menunjukkan kapasitasnya sehingga layak menjadi panutan dan menjadi motivasi bagi dosen lain.

Jabatan guru besar tersebut diterima berdasarkan Keputusan Mendikbudristek Nomor: 77744/MPK.A/KP.05.01/2021 tanggal 19 Oktober 2021 tentang kenaikan jabatan akademik/fungsional dosen.

Dalam keputusan tersebut, disebutkan bahwa terhitung mulai 1 Oktober 2021 Dr Erman Har, dinaikkan jabatan akademiknya menjadi profesor atau guru besar dalam bidang ilmu Biologi.

SK kenaikan jabatan akademik tersebut telah diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah X kepada yang bersangkutan pada Rabu.