Genjot capaian vaksinasi COVID-19, Satlantas Polresta Padang raih penghargaan Polda Sumbar

id berita padang,berita sumbar,vaksin

Genjot capaian vaksinasi COVID-19, Satlantas Polresta Padang raih penghargaan Polda Sumbar

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin menerima penghargaan dari Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro. (Antarasumbar/HO-Satlantas Polreta Padang)

Ini hasil kerja keras bagi seluruh personel Satlantas Polresta Padang membantu membawa massa vaksinasi massal dalam Operasi Singgalang 2021,
Padang (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Padang meraih penghargaan dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar karena berperan dalam menggenjot capaian vaksinasi di daerah itu.

Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin di Padang, Rabu, menyatakan bersyukur jajarannya Padang menerima penghargaan dari Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Yofie Girianto Putro karena mampu membawa massa melebihi target vaksinasi massal dalam rangka Operasi Singgalang 2021 dan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

"Ini hasil kerja keras bagi seluruh personel Satlantas Polresta Padang membantu membawa massa vaksinasi massal dalam Operasi Singgalang 2021. Terima kasih untuk seluruh jajaran yang telah kerja keras untuk kegiatan vaksin yang telah dilakukan tersebut," kata dia

Penghargaan itu diberikan di halaman gedung Ditlantas Polda Sumbar Rabu (24/11)

Terkait dengan Operasi Singgalang 2021, memasuki hari ke-9 Polresta telah mengeluarkan bukti pelanggaran (tilang) terhadap 491 pengendara rincian SIM 129, STNK 335, kendaraan roda dua 105, dan kendaraan roda empat 22.

"Untuk teguran selama 9 hari kita melakukan operasi Singgalang 2021 sebanyak 900 teguran dan kita juga mengamankan knalpot recing sebanyak 80 unit,” kata dia.

Ia mengatakan kendaraan-kendaraan tersebut ditilang karena melakukan pelanggaran yang dapat mengakibatkan fatalitas kecelakaan dan pelanggaran kasat mata.

Data yang diatas adalah data sementara karena Satlantas Polresta Padang masih melakukan Operasi Singgalang 2021 sampai tanggal 28 November 2021.

"Kami mengimbau kepada pengendara jalan raya supaya mematuhi peraturan berlalu lintas jangan sampai anggota menindak tegas dan memberhentikan kendaraan anda karena tidak memiliki kelengkapan," kata dia.

Foto