Upaya Forkopimda Pasbar untuk mengejar target vaksinisasi

id berita pasaman barat,berita sumbar,vaksin

Upaya Forkopimda Pasbar untuk mengejar target vaksinisasi

Forkopimda Pasaman Barat akan mengadakan gebyar vaksin dalam rangka percepatan capaian vaksin di daerah itu. Diharapkan masyarakat dapat mengikutinya. (Antarasumbar/Altas Maulana)

Vaksinasi ini mengusung tema gebyar pahlawan vaksinasi,
Simpang Empat (ANTARA) - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat mengadakan gebyar vaksinasi di tiga tempat dalam rangka percepatan capaian jumlah vaksinasi pada Sabtu (30/10).

"Vaksinasi ini mengusung tema gebyar pahlawan vaksinasi, Sumatera Barat sadar vaksin. Vaksinasi akan diadakan dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP. M. Aries Purwanto di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan masyarakat bisa vaksin di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, di lapangan bola Padang Canduh Kinali dan di lapangan bola Kuamang Ujung Gading.

Menurutnya gebyar vaksinasi ini dilakukan dalam rangka percepatan capaian vaksin yang masih rendah.

Ia mengajak masyarakat yang belum divaksin dapat mendatangi tiga lokasi yang disediakan itu dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Dalam kegiatan vaksin itu juga menyediakan hadiah atau dootprize berupa sepeda motor, sepeda, kipas angin, mesin cuci, kulkas dan puluhan hadiah lainnya," sebutnya.

Bagi masyarakat yang ingin ikut vaksin, katanya bisa mendaftar ke Bhabinkamtibmas yang ada di nagari atau di Polsek terdekat.

Menurutnya pemberian vaksinasi di wilayah Pasaman Barat bertujuan mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

"Artinya dengan vaksin maka akan tercapai herd immunity masyarakat agar tidak mudah terserang COVID-19. Ayo vaksin, vaksin halal dan aman," sebut Kapolres.

Ia meminta kesadaran masyarakat agar bersedia divaksin untuk meningkatkan imun tubuh dan mencapai "herd immunity".

Dalam pelaksanaan vaksin pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta mengatur jarak selama pelaksanaan vaksin.

Informasi dari Satgas COVID-19 capaian vaksinisasi di Pasaman Barat hingga Rabu (27/10) mencapai 23,82 persen dari 333.063 sasaran target.