Polres Pesisir Selatan luncurkan Vaksinasi Presisi

id vaksinasi presisi,vaksinasi covid-19,polres pesisir selatan

Polres Pesisir Selatan luncurkan Vaksinasi Presisi

Pelaksanaan vaksinasi Presisi Bersama Sat Reskrim Polres Pesisir Selatan. (Antara / HO Humas Polres Pesisir Selatan)

​​​​​​​Painan  (ANTARA) - Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat meluncurkan program Vaksinasi Presisi dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi di daerah setempat.

"Masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan ini," kata Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, melalui Kasat Reskrim, AKP Hendra Yose di Painan, Kamis.

Kegiatan, lanjutnya, dilaksanakan di Simpang UHA Painan, Kecamatan IV Jurai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Kerumunan sangat kami antisipasi dalam kegiatan, sehingga kegiatan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini tidak memunculkan klaster baru," ujarnya.

Ia menyebut vaksinasi penting dalam rangka menciptakan kekebalan kelompok, kendati demikian penerapan protokol kesehatan yang ketat juga sangat menentukan dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19.

"Meski telah divaksin, penerapan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, memakai masker, dan sering mencuci tangan juga harus terus dilaksanakan," imbuhnya.

Salah seorang peserta, Ayak (35), mengaku, tubuhnya tidak bereaksi berlebihan usai mendapatkan dosis vaksin.

"Usai divaksin saya tidak merasakan dampak yang siginifikan, dan ini membantah berbagai isu liar yang berkembang di tengah masyarakat sehingga akhirnya banyak yang enggan untuk divaksin," katanya.